-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Polres Batang Gencarkan Patroli BLP Demi Kondusifitas Mudik lebaran

    SATRIA WAHYU KUSUMA
    Rabu, 03 April 2024, April 03, 2024 WIB Last Updated 2024-04-03T04:31:08Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indometro.id, Batang - Menjelang momen mudik Lebaran, Polres Batang, Polda Jawa Tengah, Polres Batang meningkatkan intensitas patroli BLP (Blue Light Patrol) untukmenekankan pentingnya menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Hal ini sebagai langkah proaktif untuk mengidentifikasi dan mengatasi potensi kerawanan di sekitar wilayahnya.



    Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo menjelaskan patroli BLP merupakan strategi aktif Polres Batang untuk memelihara kondusivitas keamanan. Dengan menyasar tempat-tempat yang dianggap rawan serta berinteraksi dengan penjaga malam dan warga yang berjaga di Pos Kamling.


    “Dengan keamanan yang terjamin, masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan aman, serta mempercepat proses pembangunan di daerah tersebut,” jelasnya, saat ditemui, Pospam Alun-alun Kabupaten Batang, Minggu (31/3/2024).

    Kehadiran polisi di tengah masyarakat bukan hanya sebagai simbol keamanan, tetapi juga sebagai bentuk nyata dalam mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan. Melalui Patroli BLP yang rutin dilaksanakan pada berbagai waktu, baik siang, sore, maupun malam hari, diharapkan ruang gerak para pelaku kejahatan dapat ditekan.


    “Tugas Patroli BLP bukan sekadar melakukan pengawasan, tetapi juga membangun rasa keamanan bagi masyarakat. Dengan kehadiran kami, masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung,” tambahnya.


    Polres Batang berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Melalui kerja keras dan keberadaan yang terus menerus di lapangan, mereka berharap dapat menjadi mitra yang dapat diandalkan dalam menjaga Kamtibmas.


    “Keamanan masyarakat adalah tanggung jawab bersama. Kami, sebagai penegak hukum, berkomitmen untuk melindungi masyarakat dan memberikan rasa aman yang tidak tergoyahkan,” tuturnya.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini