-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pj Kades Deluk Serahkan BLT Dana Desa Secara Langsung Kepada KPM

    Anang
    Jumat, 05 April 2024, April 05, 2024 WIB Last Updated 2024-04-05T04:37:05Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bantan, Indometro.id - Pj kepala desa Deluk Setia Irawansyah menyerahkan secara langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama yakni bulan Januari, Februari dan Maret untuk tahun 2024. 

    Dalam penyalurana BLT DD ini sebanyak 43 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan angka satu bulan sebesar Rp 300.000 yang dilaksanakan di Aula pemdes desa Deluk, Kecamatan Bantan, Jumat (05/04/2023).

    Pj Kades Deluk Setia Irawansyah mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan sebagai program tindaklanjut dari Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia nomor 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa," kata Pj Deluk 

    "Bantuan BLT DD adalah kegiatan pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada keluarga penerima manfaat dan diputuskan melalui musyawarah Desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peratuan perundang-undangan dan juga  untuk mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem," ungkapnya.

    Dijelaskannya Lagi, Pemberian BLT bagi keluarga miskin ekstrem merupakan amanat dari Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

    Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dialokasikan maksimal 25% (persen) dari total pagu Dana Desa setiap Desa.

    "Diharapkan dengan adanya Bantuan ini dapat membantu masyarakat miskin agar tetap bisa memenuhi kebutuhan dasar masyarakat miskin dan mencegah penurunan taraf kesejahteraan masyarakat miskin akibat kesulitan ekonomi serta bermanfaat untuk kebutuhan lebaran," tambahnya.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini