-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    BLT Dana Desa Tahap 2 Desa Jatimulya: Pioristaskan Kemiskinan

    Rabu, 03 April 2024, April 03, 2024 WIB Last Updated 2024-04-03T03:50:59Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Tulungagung-Indometro.id Menjelang Idul Fitri Pemerintah Desa Jatimulyo kecamatan Kauman kabupaten Tulungagung kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di bulan April  (BLT DD) untuk triwulan kedua 2024, Rabu (03/04/2024). 




    Pada Penyaluran BLT Dana Desa Tahap 2 ini diawali secara simbolis oleh Kepala Desa yang diterimakan pada salah satu KPM. Kemudian penyaluran dilanjutkan oleh Bendahara Desa dibantu Petugas lainnya dengan menyerahkan BLT Dana Desa sebesar Rp 300.000,00 per bulan kepada 40 KPM di Desa setempat, jumlah uang yang diterimakan adalah sebesar Rp 900.000,-  per KPM, merupakan dana yang disalurkan sekaligus tiga bulan, yaitu dari Bulan April, Mei dan juni Tahun 2024.


    Turut hadir dalam kegiatan antara lain Kepala Desa Jatimulyo beserta perangkat desa,  Pendamping Desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Masyarakat yang berhak medapatkan batuan.


    Kepala Desa Jatimulyo, menyampaikan bahwa pembagian BLT pada hari ini berjalan lancar. "Alhamdulillah pembagian BLT pada hari ini selesai dan berjalan lancar," ucapnya. "Pembagian BLT DD untuk bulan April, mei dan juni," imbuhnya. 



    Sugiyono menjelaskan KPM BLT Dana Desa  Tidak mengalami perubahan, untuk yang tahun 2023  40 KPM, untuk tahun 2024 tetap 40 KPM ",tuturnya


    Lebih lanjut pak kades menjelaskan dalam penentuan KPM BLT Dana Desa pihaknya telah melalui tahapan-tahapan rapat      Musrenbangdes yang dihardiri BPD, RT RW, Tokoh masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibnas. "Pemerintah desa telah memilah-milah mana yang betul-betul berhak menerima bantuan," terangnya. dipioritaskan Untuk yang Mengalami sakit tidak bisa mengambil bantuan, Perakangkat desa jatimulya siap untuk mengatarkan batuan ke rumah langsung penerima. ," ungkapnya.



    Penyaluran Bantuan tepat sebelum lebaran ini memberikan dampak signifikan memungkinkan penerima untuk Merayakan idul fitri dengan lebih ringan tanpa beban finasial yang berat.



    Kades berharap bagi penerima BLT ini supaya bisa digunakan sebaik-baiknya. " jangan digunakan untuk membeli keperluan yang tidak penting, Mafaatkan batuan Pemerintah dengan Semafaat mungkin, apalagi saat ini kebutuhan pokok harganya naik menjelang Idul fitri," tutup Sugiyono. (Ag

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini