-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    TIM Satgas Gabungan Forkopimda BM: Pastikan Makanan Takjil Siap Saji Bebas Formalin.

    Yan Hasmadi
    Jumat, 15 Maret 2024, Maret 15, 2024 WIB Last Updated 2024-03-15T16:14:26Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    REDELONG, Indometro.id - Pj Sekdakan Bener Meriah berserta Tim Satgas Gabungan Forkopimda Plus Kabupaten Bener Meriah melaksanakan sidak guna memastikan menu Takjil  makanan dan minuman siap saji yang di jual pedagang  menjelang berbuka puasa bebas Formalin, Borak dan bahan pengawet tepatnya di Pasar Desa Pante Raya dan Pasar Simpang Balik Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah" Jumat (15/03/2024).


    "Kegiatan tersebut dihadiri Tim Satgas Forkopimda Plus diantaranya Pj Sekda BM, Dandim 0119/BM yang di wakili Kasdim, Kapolres BM, Kajari, Wadan Yonnif RK 114/SM, Kadinkes BM, BPOM Ateng, Danramil 02/WPS, Kapolsek, Camat Kapus UPTD Puskesmas Pante Raya dan Reje setempat". 


    Saat di konfirmasi Indometro.id. Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han yang diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf M. Indra Syahputra saat dikonfirmasi mengatakan" Pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Satgas Forkopimda Plus bertujuan untuk mengantisipasi menu makanan dan minuman siap saji yang dijual para pedagang untuk  memastikan tidak mengandung bahan Formalin, Boraks dan Pengawet" yang dapat membahayakan masyarakat. apa bila dikomsumsi. 


    Lanjutnya" Dalam sidak tersebut, diambil sempel oleh Tim Petugas BPOM Aceh Ateng dan alhamdulilah para pedagang musiman yang berjualan selama bulan suci ramadhan tidak ditemukan makanan dan minuman yang dijual pedagang menggunakan  bahan Formalin, Boraks dan Pengawet" Ujarnya.


    Dikatakan Mayor Indra" Pengawasan dan sidak yang dilaksanakan dilapangan sangat bermanfaat guna menjaga kesehatan masyarakat Kabupaten Bener Meriah sehingga terhindar dari penyakit fungsi hati, ginjal dan dapat memicu kanker akibat mengkonsumsi makanan dan minuman mengandung Formalin, boraks dan bahan pengawet. Pungkasnya. (Yhmd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini