-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Safari Ramadhan, Pj. Bupati Bener Meriah: "Fokus Program Pemda, Ciptakan Gemar Membaca Al-Qur'an"

    Yan Hasmadi
    Selasa, 19 Maret 2024, Maret 19, 2024 WIB Last Updated 2024-03-19T03:42:02Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    REDELONG || Indometro.id - Pj. Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si pimpin langsung pelaksanaan Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman, Kampung Tingkem Bersatu, Kecamatan Bukit. (03/2024).

    Masih seperti Program Safari Ramadhan sebelumnya, pasca jamuan buka puasa bersama, Shalat Isya dan Tarawih berjamaah, kegiatan yang dimulai sejak Sabtu petang itu ditutup dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim.

    Sebagai pengantar arahannya pada kegiatan rutin Pemkab Bener Meriah malam itu, Pj. Bupati Haili Yoga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat atas berbagai prestasi yang telah di toreh oleh Pemerintah Daerah selama ini.

    "Di kesempatan ini, kami atas nama Pimpinan dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat, karena saat ini Pemkab Bener Meriah telah mendapat predikat terbaik I di Aceh terkait penurunan Kemiskinan.

    Hal ini bisa kita capai karena masyarakat juga mendukung berbagai program Pemerintah Daerah selama ini untuk mensejahterakan masyarakat dengan melibatkan seluruh sektor dan lapisan masyarakat, seperti pemberian santunan kepada Anak Yatim, Fakir Miskin, program kesehatan dan Stunting yang melibatkan jajaran Forkopimda", ucapnya.

    Masih dalam kesempatan yang sama, Pj. Bupati Haili Yoga yang dipercayakan sebagai Pencermah malam itu juga mengajak masyarakat agar di Bulan yang Suci ini seluruh masyarakat bisa terus memperhatikan anak yatim dan perkuat iman melalui bacaan Al-Qur'an.

    "Jangan anggap Bulan Suci Ramadhan ini sama seperti bulan yang lain, bulan ini adalah bulan yang sangat spesial. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat untuk terut memperhatikan anak yatim melalui celengan atau kotak amal yang ada di masjid, sehingga uang yang terkumpul bisa disalurkan untuk menyantuni anak yatim dan fakir miskin, dan manfaatkan juga bulan yang mulia ini untuk memperkuat ibadah dan iman kita melalui gerakan gemar membaca Al-Qur'an", ucapnya.

    Mengingat banyaknya beredar oknum-oknum yang meminta sumbangan mengatasnamakan gerakan kemanusiaan untuk Palestina, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dan mencari tau terlebih dahulu sumber yang terpercaya penyalurannya.

    "Sekarang banyak yang minta-minta sumbangan atas nama Palestina, banyak oknum yang hanya jual nama, oleh karena itu jangan serta merta percayai, cari tau dulu sumbernya yang valid. Lebih bagus sumbangan kemanusiaan ini disalurkan melalui Pemerintah Daerah", tuturnya.

    Lanjutnya lagi, "Mari kita berdoa kepada Allah SWT, semoga kita semua masih dipertemukan pada Bulan Suci Ramadhan di tahun-tahun yang akan datang. Dan semoga ibadah dan amalan kita di bulan yang penuh berkah ini dilipatgandakan oleh Allah SWT", tutupnya.

    Program Safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah pada malam ke-6 tersebut juga serentak dilaksanakan oleh enam Tim lainnya dengan dipimpin oleh para anggota Forkopimda Kabupaten Bener Meriah di berbagai lokasi berbeda.

    Hadir mendampingi Pj. Bupati malam itu di Masjid Baiturrahman Kampung Tingkem Bersatu, Kepala BPKPA Bener Meriah, Kadis Transmigrasi, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadis Pendidikan, Kadis Syariat Islam, Kepala DPMK, Perwakilan Dispar, Kepala BPS, Kalak BPBD, Pj. Ketua TP-PKK, Camat Bukit beserta Unsur Forkopimcam, Reje Kampung Tingkem Asli dan Tingkem Bersatu, serta Perwakilan Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Bener Meriah. (Hadi).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini