-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Puluhan Siswa PAUD Kunjungi POLSANAK di Polsek Karangrejo

    Selasa, 05 Maret 2024, Maret 05, 2024 WIB Last Updated 2024-03-05T10:58:01Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    TULUNGAGUNG,-Indometro.id- Polisi Sahabat Anak (Polsanak)  yang digelar di Mapolsek Karangrejo, pada Selasa 5 Maret 2024, berlangsung sangat meriah dengan melibatkan 43 Anak - Anak Pendidikan Anak Usia Dini (P) Ash Sholih Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangrejo Yang didampingi langsung Kepala Sekolah dan 6 orang guru pengajar PAUD.


    Total lebih kurang 60 orang terlibat, termasuk 10 anggota Polsek Karangrejo.


    Kapolsek Karangrejo, AKP Nenny Sasongko, SH mengatakan, Polsanak dilaksanakan dalam rangka pembelajaran maupun pengenalan siswa siswi usia dini terhadap tugas pokok  Kepolisian, Sekaligus sebagai sarana komunikasi serta mempererat silaturahmi antara siswa siswi, wali, dengan Polri pada umumnya, dan khususnya Polsek Karangrejo," terangnya.


    AKP Nenny menjelaskan, dalam kesempatan ini, peserta Polsanak mengikuti serangkaian kegiatan. Seperti penyambutan di halaman mapolsek, pembekalan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangrejo, dan dilanjutkan dengan doa sebelum memulai kegiatan.


    "Sebelum acara dimulai, ada penyambutan dan pembekalan dari kita. Kemudian dilanjutkan dengan doa agar acara berjalan lancar," jelasnya.


    Selanjutnya peserta Polsanak diajak mengunjungi masing masing Unit Kerja dan melihat ruang - ruang serta petugas yang melaksanakan dinas di Mapolsek Karangrejo.


    Dimulai dari ruang Sentra Pelayanan Kepolisoan (SPK), ruang unit reskrim, ruang tahanan dan ruang unit SKCK. Kita juga memberikan informasi, fungsi unit yang ada dalam menciptakan harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Karangrejo," ungkapnya


    Selanjutnya peserta diajak mengenal berbagai macam rambu-rambu lalulintas yang biasa ditemui di jalan raya. Hal itu sebagai wujud edukasi kesadaran berlalu lintas sejak dini.


    Selesai melihat lihat ruang kerja di Mapolsek Karangrejo dan edukasi lalu lintas, kegiatan POLSANAK dilanjutkan patroli bersama  Pak Polisi dengan keliling seputar jalur Mapolsek Karangrejo.


    "Sejumlah 43 siswa siswi dan 6 guru pengajar kita ajak naik mobil patroli keliling jalur seputar Mapolsek Karangrejo". Terang Kapolsek.


    Selanjutnya  sebelum kembali ke sekolah para siswa dan guru melakukan foto bersama didepan Mapolsek dan diakhiri dengan pemberian tali asih oleh Kepala Sekolah PAUD Ashar Sholih kepada Kapolsek Karangrejo. 


    AKP Nenny memastikan, selama kegiatan berlangsung seluruh peserta antusias mengikutinya sampai akhir.


    Pada kesempatan itu, pihak sekolah juga menyampaikan terima kasih kepada polisi karena terselenggaranya kegiatan ini, sehingga bisa meningkatkan pengetahuan lalu lintas dan Kepolisian lainnya bagi siswa - siswi  dan para guru PAUD. (NDUT/NN95)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini