-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kacabdin Aceh Utara Tutup Festival Dinul Islam Semarak Ramadhan 2024, Inilah Juaranya

    Zulkifli AEN
    Sabtu, 30 Maret 2024, Maret 30, 2024 WIB Last Updated 2024-03-30T14:39:33Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Aceh Utara. Indometro. Id - Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) wilayah Kabupaten Aceh Utara resmi menutup Festival Dinul dalam rangka  menyemarakkan ramadhan tahun ini sabtu (30/3/2024). Kegiatan yang bertempat di Aula cabdin setempat dirankai pengumuman pemenang dan pemberian Hadiah berupa uang pembinaan dan sertifikat kepada para juara.



    Kacabdin Aceh Utara Drs. Ahmad Yamani, M.Pd pada sambutan penutupan menyampaikan bahwa kegiatan festival Dinul islam tahun ini diikuti juara sekolah SMA/SMK dan SLB yang dilaksanakan sejak minggu kedua ramadhan. Insya Allah walau festival ini baru tahun pertama, hampir semua sekolah ikut berpartisipasi. Sehubungan adanya beberapa keterbatasan kali ini baru tiga cabang yang dipertandingkan ditingkat cabdin yaitu MTQ, Pidato, dan Syarhil Quran. 


    Selanjutnya Yamani menyatakan pertandingan ketiga cabang dibagi dalam dua babak yaitu penyisihan dan final. Seleksi babak penyisihan dilakukan secara daring, pemenang di sekolah mengirimkan video terbaik yang direkam di sekolah. video diseleksi dewan juri untuk mendapatkan tiga juara terbaik untuk masing - masing cabang lomba untuk menuju seleksi final. Sementara seleksi di final dilakukan secara luring yang dilaksakan di SMAN 1 Lhoksukon (30/3/2024) oleh juri independen.

    "Bapak ibu sekalian kegiatan seperti ini sekarang merupakan suatu keharusan, ini berawal dari keperihatinan akan kondisi berkurangnya minat baca Alquran dan pendalaman ilmu agama generasi muda. Turunnya kemampuan remaja islam dalam membaca Quran akibat banyak lingkungan yang negatif yang berpengaruh. Remaja disibukkan dengan permainan seperti HP berjam-jam sehingga sulit menemukan kader yang mampu membaca Quran seperti generasi muda tempo dulu," ungkapnya.


    Berdasarkan pengumunan kordinator dewan juri Zubaidah, Cabang kegiatan MTQ Putra juara 1 diraih oleh Muhammad Faruq Fauza dari SMAN 3 Putra Bangsa, juara ke 2 Saiful Akmal SMAS Al Fhattani, juara 3 Muhammad Luthfi SMAS Ruhul Islam. MTQ Putri Najwatul Ulfa SMAN 1 Tanah Jambo Aye berhasil meraih juara 1, Hasniati juara 2 dari SMAN 4 Tanah Jambo Aye, dan Elvina Zuhra SMAN 3 Putra Bangsa juara ke 3.


    Sedangkan untuk Cabang Pidato Putra, juara 1 diraih Muhammad Fattani SMAS Raudhatul Fuqara, ke 2 Muhammad Khalilullah SMAN 1 Syamtalira Bayu. sementara juara 3 diraih Fadlul Rahman SMAS Ulumul Islam. Pidato Putri juara 1 Miskarina SMAN 1 Dewantara, ke 2 Putri rahmadani SMAN 1 tanah Jambo Aye, sedangkan juara 3 diraih Saprina SMAN 1 tanah Luas.


    "Perlombaan Cabang Syarhil Quran putra berhasil keluar sebagai juara 1 grup SMAN 1 Muara batu, ke 2 perwakilan grup SMKN 1 Baktiya, dan juara 3 diraih grup SMAN 1 Tanah Jambo Aye. Untuk Syarhil putri SMAN 1 Sawang Juara pertama, ke 2 SMAN 1 Nisam antara, sedang pemenang ke 3 grup SMAN 1 Tanah Luas," tutup Zubaidah.

    Selesai pengumuman pemenang, peserta yang dibacakan namanya menerima hadiah berupa uang pembinaan dan sertifikat, hadiah diserahkan langsung Kacabdin didampingi Ketua MKKS dan MKPS serta dilanjutkan acara sesi foto bersama.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini