-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Eratkan Ukhuwah, ROHIS Batang Sambut Ramadhan Dengan Khotmil Al-Qur'an dan Bagi Takjil

    SATRIA WAHYU KUSUMA
    Sabtu, 23 Maret 2024, Maret 23, 2024 WIB Last Updated 2024-03-23T04:39:23Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Indometro.id, Batang

    Rohani Islam (ROHIS) di Kabupaten Batang menyambut bulan Ramadan dengan penuh keberkahan melalui kegiatan khotmil Al-Qur'an dan pembagian takjil kepada masyarakat. Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi di antara pelajar serta menguatkan rasa cinta terhadap Al-Qur'an.


    Sebanyak 60 peserta berkumpul untuk membaca Al-Qur'an bersama-sama hingga selesai (khotmil). Setelah itu, dilanjutkan dengan pembagian takjil kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar lokasi, diikuti dengan berbuka bersama, dan diakhiri dengan sholat magrib berjamaah.


    Nurul Hikmah, Pembina ROHIS Batang, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud kepedulian mereka terhadap sesama serta upaya meningkatkan iman dan taqwa.


    "Inisiatif kegiatan ini datang dari pengurus ROHIS sebagai bentuk kepedulian sosial mereka. Meskipun sederhana, namun kegiatan semacam ini memiliki nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian yang tinggi," katanya ketika ditemui di Aula SMA N 1 Batang, pada Jum'at (22/3/24).

    Dirinya juga berharap agar pengurus ROHIS Kabupaten Batang yang baru dapat lebih solid, kompak, dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat.


    "Kami berharap agar ke depan, ROHIS Kabupaten Batang dapat lebih solid, kompak, dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Karena sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia, dan kami juga berharap dapat mempererat hubungan antara pengurus lama dan baru yang akan segera dilantik," ujarnya.


    Salah satu pengurus ROHIS Batang juga menyatakan rasa bangganya bisa terlibat dalam kegiatan tersebut, karena mampu menumbuhkan rasa peduli sosial dan kecintaan terhadap Al-Qur'an di kalangan generasi muda.


    "Melalui kegiatan seperti ini, kami dapat memupuk semangat kepedulian sosial dan rasa cinta terhadap Al-Qur'an di tengah-tengah generasi muda. Saya bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan yang memiliki dampak positif bagi masyarakat sekitar," ungkapnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini