-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tingkatkan Kapasitas SPBE, DPRD Magelang Studi Komparasi Ke Diskominfo Indramayu

    Kamis, 01 Februari 2024, Februari 01, 2024 WIB Last Updated 2024-02-01T12:50:31Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indramayu,Indometro.id

    Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu kembali menerima kunjungan kerja studi komparasi dari Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (1/2/2024).


    Bertempat di Kantor Diskominfo Indramayu, kegiatan kunjungan kerja studi komparasi tersebut dilaksanakan oleh Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magelang.


    Plt. Kepala Diskominfo Indramayu, Dadang Oce Iskandar beserta Sekretaris Diskominfo Indramayu, A. Sudalim Gymnastiar dan jajaran menyambut kehadiran Wakil Ketua beserta jajaran yang berjumlah 14 orang.


    Pada kesempatan tersebut, Plt. Kadis Kominfo, Dadang Oce menyambut baik dan berterima kasih serta memaparkan Visi Misi Kabupaten Indramayu dibawah kepemimpinan Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina.


    “Setelah kepemimpinan Ibu Bupati sekarang ini, Pemkab Indramayu mendapat dorongan yang luar biasa dalam menjalankan program-program digitalisasi,” ujarnya.


    Dalam kunjungan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Mahmud tersebut bertujuan melakukan studi fokus terkait peningkatan kebijakan dalam melaksanakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).


    “Pada kunjungan ini kami bermaksud melakukan studi banding kebijakan Kabupaten Indramayu terkait SPBE dalam pelayanan publik kepada masyarakat, mengingat, di Kabupaten Magelang sendiri, SPBE masih menjadi tantangan,” ungkapnya.


    Kemudian, dalam kesempatan tersebut juga, Heru Susanto mewakili Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) menjelaskan gambaran makro mengenai pelaksanaan SPBE di Kabupaten Indramayu.


    “Sejalan dengan Visi Misi Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, kami memiliki 10 program unggulan, salah satunya i-ceta yang merupakan program digitalisasi pengaduan masyarakat dengan jumlah 1.250 pada tahun 2023 lalu,” jelasnya.


    Diketahui indeks SPBE Kabupaten Indramayu di tahun 2023 mencapai 3,53 dengan predikat sangat baik, hal tersebut tercapai dikarenakan salah satunya di tahun 2022, Kabupaten Indramayu telah mengembangkan salah satu inovasinya yakni aplikasi Patas, yang merupakan aplikasi single side on dalam mendukung integrasi digitalisasi.


    Terakhir, sebagai tanda kenangan, Komisi III DPRD Kabupaten Magelang dan Diskominfo Indramayu bertukar cinderamata plakat gedong gincu dan plakat batik Borobudur.


    MT jahol

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini