-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Sukseskan Program Pemerintah, Desa Gedangan Laksanakan Sub Pin Polio Demi Penurus Bangsa Yang Sehat dan Tangguh

    Selasa, 20 Februari 2024, Februari 20, 2024 WIB Last Updated 2024-02-20T11:14:42Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    TULUNGAGUNG-Indometro.id-Pemerintah desa Gedangan kecamatan Karangrejo kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, laksanakan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran ke-2 secara Bertahap di Posyandu desa setempat, Senin (19/2/2024).



    PJ Kepala Desa Gedangan, zumrotin S.Sos, menyampaikan kegiatan Sub PIN Polio putaran ke 2 ini merupakan kelanjutan dari tahap sebelumnya yang berlangsung selama satu pekan pada 15 Januari 2024 lalu, sebagai upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran penyakit Polio.




    "Mengingat Polio merupakan penyakit yang sangat berbahaya bagi anak-anak, maka kami mengajak seluruh masyarakat desa Gedangan supaya membawa anak-anaknya untuk mendapatkan imunisasi Polio”, terang Kades, Senin (19/2/2024).




    Selanjutnya, Zumrotin menyebutkan, untuk memaksimalkan tingkat kehadiran peserta Sub PIN Polio putaran kedua, pelayanan dilaksanakan di Balai desa Gedangan, secara Bertahap dalam dua hari . Sebanyak 112 anak di Desa Gedangan telah mendapatkan imunisasi Polio, Untuk hari ini masih diteruskan pelaksanakan 63 anak Pin Sub Polio di TK Atthohiriyah jadi jumlah anak yang sudah Imunisasi Polio 175


    Sedangkan, sebagai petugas tenaga kesehatan (Nakes) yang memberikan pelayanan imunisasi Polio dari Puskesmas Jeli kecamatan Karangrejo, Penanggung jawab Bidan Desa, dibantu kader Posyandu dan ketua TP PKK beserta anggota di desa setempat.



    “Dalam kegiatan Sub PIN Polio ini, petugas kesehatan memberikan imunisasi polio sebanyak dua tetes untuk setiap anak kepada  anak-anak yang usia 0 sampai 7 tahun di desa Gedangan”, jelasnya.


    Dengan pelaksanaan Sub PIN Polio putaran kedua ini, Zumrotin berharap, supaya kedepan anak- anak dapat tumbuh sehat dan terbebas dari Polio sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh.



    Pada kesempatan tersebut, Kades juga berterimakasih kepada masyarakat yang ikut mendukung terlaksananya kegiatan Sub PIN Polio ini dapat berjalan lancar, sehingga seluruh anak-anak di desa Gedangan bisa mengikuti Sub PIN Polio pada putaran kedua ini.(AG






    Komentar

    Tampilkan

    Terkini