-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Nyamar Jadi Pembeli, BD sabu di Ciduk Team Opsnal Reskrim Polsek Patumbak

    Harray
    Jumat, 02 Februari 2024, Februari 02, 2024 WIB Last Updated 2024-02-02T02:56:59Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Foto : SB beserta beberapa ketengan barang bukti jenis sabu siap edar miliknya, kini SB  diamankan di Polsek Patumbak Polrestabes Medan
    INDOMETRO MEDIA

    Patumbak, Indometro.id - Kapolsek Patumbak Kompol Faidir SH.MH perintahkan Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Jikri Sinurat SH.MH bersama Panit Reskrim Iptu Yusuf Dabutar SH.MH dan Team Opsnal Unit Reskrim untuk melakukan penyelidiikan serta penindakan terhadap seorang terduga bandar sabu menurut informasi warga Pasar 5 Desa Patumbak tepatnya didepan sekolah swasta PAB patumbak, Selasa (23/01) kemaren malam.



    Setelah melakukan penyelidikan dan sudah mendapat informasi yang akurat tahap penyelidikan tentang tindak pidana peredaran Narkoba tersebut, selanjutnya Kanit Reskrim perintahkan anggota untuk melakukan penyamaran sebagai pembeli narkoba.(Undercover buy)


    Sementara, Kapolsek Patumbak Kompol Faidir SH.MH kepada awak media. Kamis,(1/02 2024) membenarkan penangkapan bandar narkoba jenis sabu berinisial SB telah diamankan di mako Polsek Patumbak Polrestabes Medan.



    “Berawal informasi dari warga Pasar 5 Desa Patumbak I ada seorang laki laki sering melakukan transaksi sabu di rumahnya sehingga membuat resah warga,” kata Kompol Faidir.

    Dia menyebutkan, menindaklanjuti info tersebut lalu diperintahkan Kanit Reskrim beserta Team Unit Reskrim lalu melakukan penyelidikan tentang tindak pidana peredaran narkoba tersebut.


    “Petugas yang melakukan penyamaran sebagai pembeli berhasil menangkap SB yang pada saat itu sedang menunggu pembeli narkoba di rumahnya,” jelas Kompol Faidir.


    Sedangkan modus pelaku SB, katanya, memberikan satu paket sabu yang dipesan dari dalam rumahnya melalui pintu besi yang memang sudah di modifikasi pelaku agar petugas Kepolisian yang hendak menangkapnya tidak bisa masuk.


    “Setelah sabu yang dipesan hendak diberikan oleh pelaku kepada petugas yang menyamar dan menangkap tangan pelaku karena terhalang oleh pintu besi pelaku berhasil melepaskan tangannya dan langsung melarikan diri ke belakang rumahnya,” terang Kompol Faidir.

    Sedangkan petugas lainnya yang sudah standby di seputaran lokasi transaksi melihat pelaku lari ke arah perladangan sawit langsung melakukan pengejaran. Dan tidak jauh dari lokasi transaksi pelaku berhasil diamankan.


    Dari pelaku (SB) ditemukan sebanyak 27 (dua puluh tujuh) paket kecil narkoba jenis sabu siap edar yang sempat dibuang tersangka di dekat pohon sawit.


    Team kita sudah bekerja keras di lapangan agar menangkap pelaku sebagai bandar sabu di Patumbak, ujar Kompol Faidir, dan kami dengar informasi dari masyarakat bahwa tersangka sangat licin dan lihai dalam melakukan transaksi narkoba.


    “Berkat doa dan keuletan anggota kita di lapangan pelaku dapat kita tangkap dengan barang bukti sabu-sabu siap edar yang lumayan banyak. Pelaku telah ditahan,” ungkap Kompol Faidir.



    Terpisah, masyarakat Desa Patumbak 1 pasar 5  Kecamatan Patumbak mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kapolda Sumut, Bapak Kapolrestabes Medan dan khususnya Bapak Kapolsek Patumbak yang berhasil menangkap SB sebagai bandar sabu didaerah tersebut.


    “Memang nekat kali dia itu Pak jualan narkoba pula dia di depan sekolah ini kan bisa merusak anak-anak sekolah dan anak warga sini Pak….Pokoknya kami bersyukur kali lah Pak dia itu ketangkap jadi tenang kami gak was-was lagi karena kami punya anak laki-laki,” ungkap salah satu warga.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini