-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pj Bupati Bener Meriah Tinjau Desa Binaan BSI di Kampung Gegerung Pada Program Pengentasan Kemiskinan

    Yan Hasmadi
    Jumat, 23 Februari 2024, Februari 23, 2024 WIB Last Updated 2024-02-23T14:36:57Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    BENER MERIAH || Indometro.id - Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si meninjau desa binaan Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kampung Gegerung, Kecamatah Wih Pesan, Kabupaten setempat, Kamis (22/2/2024).

    Melalui program BSI Maslahat memberikan bantuan kepada Kelompok Tani, Maju Makmur Mandiri Kecamatan Wih Pesam, berupa fasilitas pengelohan kopi dan program pemberdayaan masyarakat dan program pembinaan keagamaan Islam.

    Pj Bupati Bener Meriah, Haili Yoga didampingi oleh Kepala Bank Syariah Indonesia Cabang Bener Meriah, Radian, SH mengunjungi pembangunan program pembangunan fasilitas pengolahan kopi di Kampung Gegerung, Kecamatan Wih Pesam.

    Kunjungan itu, langsung diterima oleh Ketua Kelompok Tani Maju Makmur Mandiri (M3), Sujud bersama para pengurus dan anggota kelompok petani kopi. Kegiatan itu, dilanjutkan dengan diskusi tentang rencana pemanfaatan dan progres pembangunan gudang pengolahan.

    Kepala Cabang BSI Bener Meriah, Radian, Kepada indometro.id, menjelaskan bahwa program tersebut merupakan Program Desa BSI Kopi yang di danai dari BSI Maslahat. Untuk BSI Maslahat merupakan lembaga Amil Zakat Nasional yang berada dibawah managemen BSI untuk mengumpulkan zakat, infaq dan sedekah serta wakaf.

    Tujuannya, BSI Maslahat berupaya program bantuan kepada kelompok masyarakat, ditujukan kepada para mustahik yang nantinya dapat berubah menjadi muzaki, setelah mendapatkan program pemberdayaan tersebut.

    Sementara itu, Pj Bupati Haili Yoga dalam kesempatan itu meminta keseriusan masyarakat yang menerima bantuan tersebut, karena ini adalah program besar yang dapat mengentaskan kemiskinan.

    “Kami berharap, ini perlu kita syukuri, karena ini anugerah bagi masyarakat di Kampung Gegerung, Kampung Bukit Pepanyi dan Kampung Merie Satu. karena ini, adalah program besar dengan fasilitas yang luar biasa, semoga masyarakat dapat memanfaat kannya dengan serius untuk kesejahteraan masyarakat tentunya,” katanya.

    Ditambahkan Haili Yoga, pihaknya sengaja mengikutsertakan seluruh kepala dinas terkait, agar segala kendala nanti untuk menjalankan Program ini, dapat dibantu dan didampingi oleh Pemerintah Daerah.

    “Terakhir, kami pada kesempatan ini juga mengucapkan terima kasih kepada BSI dan BSI maslahat karena mempercayakan kabupaten Bener Meriah sebagai lokus Pelaksanaan Program ini,” ucap Haili Yoga.

    Sebelumnya, Ketua Kelompok Tani, Sujud menyebutkan bahwa kelompok tani tersebut memiliki anggota 150 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di tiga kampung di Kecamatan Wih Pesam, diantaranya, Kampung Gegerung, Kampung Bukit Pepanyi dan Kampung Merie Satu.

    Kegiatan itu, ikut dihadiri jajaran Kepala SKPK Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, jajaran BSI Cabang Bener Meriah, anggota Kelompok Tani Maju Makmur Mandiri, Camat Wih Pesam dan Reje Kampung dari tiga Desa penerima manfaat. (*).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini