-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Promosikan Ragam Wisata, Kadispara Indramayu Jadi Narasumber di TVRI Jabar

    Rabu, 10 Januari 2024, Januari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-01-10T06:58:38Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indramayu,Indometro.id

    Miliki keragaman potensi alamnya, Kabupaten Indramayu menjadi salah satu daerah tujuan wisata bahari di Jawa Barat. Diketahui tahun 2023 lalu, kunjungan wisatawan di Kabupaten Indramayu mencapai 754.176 orang.


    Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Kadisparra) Kabupaten Indramayu, Trinani Rochaeningsih yang menjadi narasumber dalam segmen “Jawa Barat Hari Ini” pada Stasiun TVRI Jawa Barat, Selasa (9/1/2024).

    Dalam tayangan tersebut, Trinani menyampaikan dengan 147 Km garis pantai yang dimiliki, wisata di Kabupaten Indramayu didominasi dengan wisata pantai.


    “Dari ujung barat hingga ujung timur, Indramayu memilki wisata pantai yang unik, salah satunya pantai legenda yakni pantai Tirtamaya dan pantai Bali atau Balongan Indah serta masih banyak lagi,” katanya.


    Dengan banyaknya wisata pantai yang dimiliki, Pemerintah Kabupaten Indramayu terus berkolaborasi dengan duta pariwisata serta influencer lokal untuk mempromosikan wisata-wisata tersebut.

    “Kami juga punya duta pariwisata, yaitu Nok Nang Dermayu yang memiliki tugas mempromosikan pariwisata yang ada di daerahnya, selain itu juga kami bekerja sama dengan influencer-influencer lokal untuk ikut mempromosikan pariwisata di Indramayu ini,” ujarnya.


    Kemudian, Trinani juga mengungkapkan, Pemda Indramayu bekerjasama dengan Pemerintah Daerah se-Ciayumajakuning untuk melakukan promosi bersama-sama.


    “Kami juga sedang menjalin kerja sama se-Cayumajakuning yang diinisiasi oleh Bank Indonesia untuk bersama-sama mempromosikan wisata-wisata di wilayah Ciayumajakuning, karena kami juga mengantisipasi adanya Bandara Kertajati yang dapat menjadi tempat kedatangan wisatawan,” ungkapnya.


    Kepala Disparra Indramayu tersebut juga menyampaikan program prioritas Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina dalam sektor wisata.


    “Jadi ini luar biasa, Bupati kami, Ibu Hj. Nina Agustina punya program prioritas dalam sektor wisata, beliau menyampaikan untuk merevitalisasi objek-objek wisata yang sudah ada dan diharapkan juga dapat membangun objek-objek wisata yang baru,” katanya.


    Selain itu, Trinani juga mengenalkan olahan kuliner Pindang Gombyang dan tradisi Nadran yang menjadi ciri khas Kabupaten Indramayu untuk dapat menjadi daya tarik wisatawan luar daerah

    MT jahol

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini