-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Panwascam Baktiya Mewawancarai 137 Pelamar PTPS

    Zulfikar [ZR]
    Senin, 15 Januari 2024, Januari 15, 2024 WIB Last Updated 2024-01-15T07:32:01Z

    Ads:

    Indometro.id | Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Baktiya, Kabupaten Aceh Utara melakukan wawancara kepada Ratusan calon pengawas TPS pada Pemilu untuk 2024 ini  (15/01/2024).


    Ketua Panwascam Baktiya, Khairul Amri mengatakan, tes wawancara ini merupakan bagian dari proses pencarian kandidat PTPS terbaik, guna mengawal hajat pesta demokrasi yang akan dihelat pada 14 Februari 2024 mendatang.



    “Khusus di Baktiya, seleksi wawancara dibagi menjadi 4 gelombang. Dari tanggal 13 sampai 16 Januari 2024 ,” kata dia

    Wawancara dilakukan oleh dua komisioner Panwascam yakni Khairul Amri dan Murtala.

    Dijelaskan, tahapan penjaringan calon PTPS dimulai dari pengumuman rekrutmen pada 02 Januari penerimaan berkas, penelitian administrasi pendaftaran, seleksi wawancara, dan penetapan calon terpilih.


    “Semua tahapan penjaringan mengacu pada juklak juknis yang ada. Termasuk dengan pelaksanaan rapid yang akan dilakukan setelah didapat calon PTPS terpilih,” kata dia.


    Ketua Panwascam Baktiya Pembentukan PTPS menjelaskan, materi wawancara meliputi pengetahuan tentang kepemiluan, integritas dan netralitas, komitmen kerja penuh waktu, dan pengetahuan lokal wilayah.


    “Pengumuman pengawas terpilih PTPS akan dilakukan pada 19 Januari 2024, dan pelantikan akan dilakukan pada 22 Januari 2024,” kata dia.


    Pada Pemilu 2024 ini, membutuhkan 119 pengawas TPS Dengan pelamar 140 orang dan yang lewat administrasi 137 orang. Mereka nantinya yang terpilih memiliki tugas dan kewenangan antara lain, melakukan pengawasan persiapan pemungutan suara dan penghitungan suara, mengawasi pelaksanaan pemungutan suara, mengawasi persiapan perhitungan suara, mengawasi pelaksanaan penghitungan suara.Tutup Ketua Panwascam Baktiya.(ZR)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini