-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kunjungan Pj. Bupati Aceh Singkil Disambut Hangat Oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI

    Kamis, 25 Januari 2024, Januari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-01-24T19:41:45Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Aceh Singkil Indometro.id - Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP, lakukan kunjungan ke kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI (KLHK), yang ikut di dampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kadis PUPR, Kadis Perindagkop UKM dan Kepala BPBD, Rabu, 24 Januari 2024.

    Kedatangan Pj. Bupati Aceh Singkil disambut hangat oleh Wamen LHK Alue Dohong dengan penuh keakraban.

    Azmi beserta rombongan tidak disambut dalam ruang kerja Wamen, namun Dohong yang didampingi perwakilan masing-masing Dirjen Kemertrian LHK, telah menunggu di sebuah taman dengan penataan yang sangat baik di lokasi perkantoran KLHK.

    "Saya sengaja menunggu pak Pj. Bupati di taman ini, agar kita dapat merasakan lebih dekat dengan alam. Karena selain memperhatikan pembangunan infrastruktur, menjaga dan melestarikan alam jua perlu kita seimbangkan," jelas Wamen.

    Pada kesempatan ini beberapa hal penting yang disampaikan oleh Pj. Bupati Aceh Singkil, antanya, 1. Program Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA), hal ini terkait lahan atau tanah masyarakat yang masuk dalam kawasan Taman Wisata Alam (TWA), hutan lindung dan hutan produksi, 2. Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) pada Dinas Lingkungan Hdup yang sudah dua tahun terakhir ini tidak mendapat  alokasi. 3. Restorasi Manggrove, 4. Transplantasi Terumbu Karang, 5. Reboisasi Sepadan Sungai, 6. Sarana Pengelolaan Persampahan, 7. Pusat Daur Ulang (PDU) Limbah B3.

    Setelah menerima semua penjelasan Pj. Bupati Aceh Singkil. Wamen LHK menyambut dengan sangat baik, pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa Kabupaten Aceh Singkil akan menajdi prioritas nya kedepan. 

    Namun sebelumnya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah mengalokasikan anggaran pada tahun 2024, terkait penyelesaian tanah milik masyarakat yang termasuk dalam kawasan TWA. Hal ini akan diselesaikan melalui program Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA), jelas Wamen.

    Selanjutnya Wamen Alue Dohong, menyampaikan kepada Pj. Bupati Aceh Singkil. "Saya akan berupaya mengalokasikan anggaran kebutuhan sarpras pengolahan sampah dan juga akan membangun Pusat Daur Ulang (PDU) Limbah B3, di Kabupaten Aceh Singkil, kedua nya akan diupayakan pada tahun ini juga. Selanjutnya akan mengucurkan Dana Alokasi Khusus pada tahun 2025," jelas Dohong.

    Kepada awak media Pj. Bupati Aceh Singkil menyampaikan terima kasih nya kepada Wamen LHK.

    "Ucapan terima kasih banyak saya sampaikan kepada bapak  Wakil Menteri LHK, beserta jajaran, yang mana sudah menerima kami dengan suasana yang sangat luar biasa, dan juga secara langsung memberikan perhatian khusus kepada Kabupaten Aceh Singkil, semoga ini akan memberikan keberkahan kepada kita untuk kedepan nya," ucap Azmi dengan penuh semangat.    

    [singkil Indometro.id/AR]

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini