-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kerjasama Dengan PT. KAI Palembang, Pangdam II/Sriwijaya Pantau Wilayah Jelang Nataru

    Sahabat Jhon
    Senin, 25 Desember 2023, Desember 25, 2023 WIB Last Updated 2023-12-25T02:24:28Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    PALEMBANG, INDOMETRO.ID – Guna mengetahui kondisi wilayah menjelang perayaan Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil melaksanakan pemantauan di wilayah Lahat dan Lubuk Linggau bekerjasama dengan PT. KAI.


     


    Hal tersebut dikatakan Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Arh Saptarendra P, dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Minggu (24/12/2023).

    Diungkapkan Kapendam, mengingat kondisi wilayah Kodam II/Swj yang luas dan antisipasi resiko perjalanan maka pada kegiatan pemantauan wilayah Korem 044/Gapo di Kab. Lahat dan Lubuk Linggau dilakukan melalui transportasi kereta api.

    “Kebetulan PT. KAI memiliki kereta api inspeksi yang terdiri dari 1 gerbong berpenggerak sendiri dan waktu perjalanan relatif fleksibel sehingga dapat menyesuaikan dengan waktu yang direncanakan Pangdam,”ujar Kol Arh Sapta.

    “Kali ini, Pangdam melaksanakan kunker ke Kodim 0406/Lubuk Linggau dengan menempuh perjalanan sekitar 8 jam dan bertemu dengan personel yang sedang siaga di stasiun kereta,”terang Sapta.

    Lanjut dikatakannya, Secara normal jika ditempuh dengan waktu kecepatan maksimal 60 km/jam akan memakan waktu perjalanan antara 6 sampai dengan 7 jam.

    ” Namun karena dilakukan sembari melaksanakan pemantauan wilayah melalui tatap muka dengan Dandim yang dilalui rute maka perjalanan sampai dengan 8 jam ,”jelas Sapta.

    Seperti saat melintas di wilayah Lahat, lanjut dia, Pangdam menyempatkan bertemu dengan Dandim 0405/Lahat (Letkol Inf Asis Komaruddin, S.E., M.I.P.,) dan petugas PT KAI untuk membahas tentang kondisi diwilayah menjelang liburan Natal dan tahun baru.

    “Selama perjalanan, Pangdam juga dapat melihat berbagai kondisi wilayah Sumsel yang beragam, seperti perkebunan, hutan, bukit dan lain sebagainya,” imbuh Sapta.

    “Alhamdulillah, kali ini PT. KAI di Sumsel membantu memfasilitasi Kodam II/Swj dalam melaksanakan pemantauan wilayah dari mulai Palembang sampai Lubuk Linggau,” imbuh mantan Kasi Pers Kasrem 143/Haluoleo itu.

    Ke depan, semoga kerjasama PT KAI dengan TNI AD, khususnya Kodam II/Swj bersama dengan PT. KAI,
    harapnya kemudian, bisa ditingkatkan kembali.

    “Seperti saat ini, dalam rangkaian pengamanan kegiatan hari-hari besar melibatkan personel Koter atau Komando Teritorial bersama Polri , Satpol PP maupun lainnya,” pungkas Sapta


    Laporan : Jhon Heri


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini