-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pemadaman Listrik di Simeulue Lancar. Warga : Seperti Jadwal Kapal Fery Saja

    Anggesan
    Sabtu, 18 November 2023, November 18, 2023 WIB Last Updated 2023-11-19T10:36:02Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Dua orang anak terpaksa makan dalam gelap akibat pemadaman listrik tak menentu di Simeulue



    Simeulue, Indrometro.id - Sepertinya kondisi listrik milik PLN di wilayah Kabupaten Simeulue memang butuh keseriusan. Sejak akhir-akhir ini sering saja terjadi pemadaman dan belum dapat diketahui kapan normalnya. Sabtu, 18 November 2023.



    Selain pemadaman arus listrik terjadi secara tiba-tiba, penjadwalan pemadaman secara terjadwal juga masih sering terjadi oleh pihak ULP PLN Sinabang dengan berbagai sebab, termasuk alasan perawatan.



    Warga mulai mengeluh, meskipun selama ini mereka sudah pasrah dan terbiasa dengan hal itu, tampaknya kini sudah mulai muak, mereka tak tahu lagi kapan normal listrik di wilayah itu. Mereka ingin mendapatkan haknya sebagai konsumen terpenuhi, begitupun nikmat memiliki kemerdekaan yang sesungguhnya seperti di daerah lain.




    Tampak ekspresi keputusasaan warga dan hilangnya harapan kepada PLN Sinabang kian memuncak. Pasalnya sejak akhir-akhir ini setelah penambahan beberapa unit mesin pembangkit listrik di wilayah itu bukannya membaik malah sebaliknya intensitas pemadaman meningkat.



    Sepertinya kondisi kelistrikan di Simeulue terus terjebak dalam situasi yang tak berkesudahan. Sehingga warga dan daerah jua yang merasakan dampaknya. Kerugian dari segi ekonomi sudah barang tentu tak terelakan. Amatan media ini, akibat pemadaman listrik di Simeulue turut terganggunya sinyal jaringan telepon seluler dan internet, hal itu disebabkan sebagian tower jaringan disana hanya mengandalkan arus PLN. Belum lagi alat-alat elektronik rumah tangga, kantor dan bisnis turut berdampak.



    Salah seorang warga Simeulue Suli Markas, melalui media ini, mewakili suara masyarakat Simeulue Ia tidak hanya menyuarakan keluhan tetapi juga mengecam ketidakpastian ini. "Kami mendesak ULP PLN Sinabang untuk segera bertindak nyata dan memperbaiki kualitas pelayanan listrik. Kami meminta agar pemadaman dikurangi secara proporsional demi kepuasan dan perlindungan konsumen". Tegasnya.



    Kekecewaan warga lainnya mengibaratkan pemadaman listrik di Simeulue baik yang padam secara tiba-tiba atau terjadwal seperti jadwal keberangkatan kapal Fery.



    "wimaru jadwal kapal feri ia jadwal matae lampu ya a'a ? (Kayak juga jadwal kapal Fery jadwal mati lampu nya, ya ? - red)". Ungkap Syafwan nada kecewa dalam salah satu grup kecamatan.



    Sementara Kepala ULP-PLN Sinabang, Zahlul beberapa kali dikonfirmasi awak media ini melalui telepon seluler tidak merespon hingga berita ini tayang. 

    (A²n)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini