-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dinas P dan K Aceh Utara Tak Tolerir Guru Kurung Siswa Dalam Kelas

    Sabtu, 11 November 2023, November 11, 2023 WIB Last Updated 2023-11-11T06:04:37Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Jamaluddin,M.Pd


    Aceh Utara, indometro.id -  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kab Aceh Utara, Jamaluddin, dibuat geram oleh kejadian di SD negeri 4 Tanah Pasir, dimana guru mengurung siswa di dalam kelas dengan alasan pendisiplinan.

    Jika memang siswa tersebut melanggar tata tertib sekolah, ada mekanisme pendisiplinan yang bisa ditempuh. 

    Jamaluddin menegaskan pihaknya  tidak akan mentolerir tindakan kurung siswa dalam kelas yang dilakukan guru tersebut. Tindakan tegas, kata dia, guru yang bersangkutan telah diberikan teguran dan selanjutnya akan dilakukan pembinaan khusus. 


    "Kami tidak akan mentolerir-tolerir lagi. Tidak boleh kejadian seperti ini terjadi lagi," ujar Kadis P dan K Aceh Utara, Jamaluddin, M.Pd dalam siaran persnya kepada media ini, Sabtu (11/11/2023) siang.

    Untuk menunjukkan keseriusannya, jelas Jamaluddin bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Aceh Utara melalui K3S wilayah tersebut, hari ini, Sabtu 11 Nov 2023 sedang melakukan pertemuan dengan seluruh pihak yang bersangkutan.

    Dinas P dan K Kab Aceh Utara akan terus meningkatkan pengawasan agar kejadian ini tidak terulang di sekolah-sekolah lainnya. Saat ini, Satgas Pencegahan dan Penanggulangannya Kekerasan di Satuan Pendidikan sedang diusulkan untuk disahkan Bupati Aceh Utara. 

    "Sehingga selanjutnya akan dibentuk Tim pada setiap satuan pendidikan untuk mencegah terjadinya kembali kekerasan di satuan pendidikan di Aceh Utara,"pungkasnya.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini