-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara Bantu Petani Bersihkan Gulma Tanaman Timun

    Senin, 27 November 2023, November 27, 2023 WIB Last Updated 2023-11-27T08:44:33Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Aceh Utara, indometro.id - Aktif melakukan pendampingan kepada petani timun bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani dengan harapan mereka bersemangat untuk tetap melakukan usaha-usaha bercocok tanam lain selain padi, sehingga disela-sela waktu menunggu panen padi masyarakat mendapatkan hasil tambahan dari tanaman timun tersebut.


    Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Ktm Kodim 0103/Aceh Utara Serda Heriadi membantu petani membersihkan gulma yang menghambat pertumbuhan tanaman timun bertempat di Desa buket Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara. Senin (27/11/2023).


    Kepekaannya membantu petani lantaran ia sedang melintas di persawahan melihat petani sendiri membersihkan gulma pada tanaman timun.


    Serda Heriadi mengatakan kegiatan pembersihan yang dilakukan dengan cara mencabut rumput dan menyemprot racun gulma yang menggangu di sekitar pohon timun.


    “Penyemprotan racun gulma dan rumput ini sangat penting agar pertumbuhan tanaman menjadi lebih subur sehingga dapat meningkatkan hasil panen nantinya,” katanya.


    Menurut serda Heriadi, Selain untuk menambah penghasilan bagi para petani, hasil panen dari perkebunan timun ini dapat dikonsumsi oleh keluarga, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat.


    “Kami juga memberikan pemahaman untuk melakukan perawatan tanaman dengan cara pemupukan serta penyemprotan hama, sehingga hasil panen dapat dimaksimalkan guna membantu perekonomian petani,” ujarnya.


    Dia menjelaskan kehadiran Babinsa di Desa harus bisa membantu menyalurkan aspirasi para petani ke pihak terkait untuk mencari solusi atas permasalahan atau keluhan petani.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini