-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Satu Orang Luka Bakar dalam Peristiwa Kebakaran Gudang Gas Elpiji di Jalan Imam Bonjol

    Redaksi
    Minggu, 08 Oktober 2023, Oktober 08, 2023 WIB Last Updated 2023-10-08T04:03:48Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Tebing Tinggi, Indometro.id -

    Satu orang mengalami luka bakar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di sebuah ruko berlantai tiga yang dijadikan sebagai gudang penyimpanan gas elpiji di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Satria Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, Sabtu malam (7/10/2023) sekira pukul 20.50 WIB.

    Korban bernama Hendra Kesuma (39) warga Dusun IV Desa Meranti Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan selaku pekerja di gudang penyimpanan gas elpiji tersebut. 

    "Korban mengalami luka bakar 80 % dan sudah di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara Tebing Tinggi untuk mendapatkan penanganan intensif," ungkap Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya, Minggu (8/10).

    Dari keterangan saksi mata, Afis (18) yang beralamat di belakang ruko mengatakan peristiwa ini bermula sekira pukul 20.50 WIB, dijelaskan bahwa dirinya saat itu mendengar adanya ledakan dari sebuah ruko berlantai tiga, Ia kemudian mendatangi lokasi dan melihat bahwa di lantai tiga pada ruko tersebut sudah terbakar.

    "Saat ledakan terjadi Ia melihat ada seorang laki-laki melompat dari lantai tiga dan selanjutnya lelaki tersebut dibawa ke RS  Bhayangkara oleh warga yang berada di TKP," terang Kasi Humas. 




    Senada disampaikan E Harimurti (60) bahwa setelah ledakan keras sekira pukul 21.00 WIB dirinya melihat ruko sudah terbakar tepatnya di lantai tiga dan sepengetahuannya bahwa ruko tersebut digunakan untuk tempat menjual gas LPG dan Oksigen. 

    Lebih dalam Kasi Humas mengatakan identitas pemilik ruko yang terbakar adalah Jaya Sucipto (50) warga Jalan Vihara Kota Tebing Tinggi, dan pada pukul 21.15 WIB, personel piket SPKT Polres Tebing Tinggi menerima telepon dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran satu unit ruko di Jalan Imam Bonjol. 

    "Petugas langsung melakukan cek tkp dan melihat di lokasi bahwa 3 unit mobil pemadam kebakaran sedang melakukan pemadaman api," jelasnya. 

    Sementara dari lokasi kejadian, Edi (56) warga yang melintas mengatakan petugas agak kesulitan memadamkan api sehingga perlu waktu agak lama untuk menjinakkan api yang sempat meludes ruko beserta isinya tersebut.

    Agus mengatakan sekira pukul 00.00 WIB api berhasil dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tebing Tinggi, akibat kejadian kebakaran tersebut kerugian materil ditaksir sebesar Rp 500 juta atas satu unit ruko, satu unit mobil pick-up, 250 tabung gas elpiji dan 70 tabung oksigen.

    "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut," pungkasnya. 


    (AS/IY)






    Komentar

    Tampilkan

    Terkini