-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Ribuan Warga Desa Jatibarang Baru Ikuti Adat Unjungan Buyut Godong

    Senin, 30 Oktober 2023, Oktober 30, 2023 WIB Last Updated 2023-10-30T02:46:57Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indramayu,Indometro.id

    Tumpah ruah Unjungan Mbah Buyut Godong di Desa Jatibarang Baru Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu yang dikemas dalam karnaval budaya dan diiringi musik organ tunggal menjadi kemeriahan yang tak lepas dari perhatian dan pandangan masyarakat untuk menghabiskan waktu akhir pekannya.


    Diketahui bersama, Pemerintah Desa Jatibarang Baru Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu baru saja menggelar kegiatan Unjungan Mbah Buyut Godong pada hari Minggu, 29 oktober 2023. Terlihat masyarakat Desa Jatibarang Baru memadati jalan-jalan sepanjang area menuju Pesarean Mbah Buyut Godong.


    Bahkan tak sedikit warga membawa nasi tumpeng komplit dengan lauk pauknya yang kemudian dikumpulkan di halaman Pesarean Mbah Buyut Godong, hal ini sebagai wujud rasa syukur terhadap hasil bumi yang melimpah kepada sang Maha Pencipta.


    Rangkaian acara Unjungan Mbah Buyut Godong dimulai dengan doa bersama yang melibatkan tokoh ulama, tokoh masyarakat, pemerintah desa setempat dan masyarakat yang mengharapkan kegiatan unjungan dapat berjalan lancar tanpa hambatan.


    Kuwu Desa Jatibarang Baru H.Surana melalui Lurah abdul menyatakan, pihaknya merasa bersyukur karena acara Unjungan Mbah Buyut Godong tahun ini bisa diadakan dengan meriah, 


    “Momentum unjungan sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Karena ada banyak kegiatan dari karnaval dan hiburan pentas seni untuk menghibur warga sekitar,” katanya.

    MT jahol

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini