-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pj Bupati Bener Meriah Terima Penghargaan Insentif Fiskal Kinerja Rp.11,7 M

    Yan Hasmadi
    Rabu, 04 Oktober 2023, Oktober 04, 2023 WIB Last Updated 2023-10-04T09:56:19Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    BENER MERIAH, indometro.id – Pemkab Bener Meriah kembali menorehkan prestasi kinerja tingkat nasional lantaran mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani berupa dana insentif fiskal kinerja tahun berjalan 2023 senilai Rp 11.797.787.000,-.   


    Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si di Gedung Djuanda, Kementerian Keuangan RI, Jakarta, Selasa (3/10/2023). Penyerahan penghargaan daerah penerima insentif fiskal kinerja tahun berjalan 2023, bertepatan dengan hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77. 


    Selain pemberian penghargaan, juga sekaligus dirangkai dengan pelaksanaan Seminar Internasional Desentralisasi Fiscal dengan tema “Indonesiam Fiscal Desentralization  For The next decades” yang diselenggarakan juga oleh Kemennterian keuangan RI.


    Menteri Keuangan, Sri Mulyani menyebutkan pemberian dana insentif fiskal kepada pemerintah daerah, karena dianggap berkontribusi dan berkinerja baik dalam upaya pengendalian inflasi, penggunaan produk dalam negeri dan percepatan belanja daerah.


    Ia menambahkan, pemberian dana tersebut adalah bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang sudah berkinerja baik dalam menyelenggarakan tugas-tugas pemerintah.


    Usai menerima penghargaan, Pj Bupati Haili Yoga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Bener Meriah serta sejumlah pihak yang terlibat sehingga bisa mendapat dana insentif fiskal kinerja dari Menteri Keungan RI.


    “Alhamdulilah, kami sangat terharu hari ini, karena apa yang kita kerjakan selama ini mendapatkan aspresiasi dari pemerintah pusat. Perlu kami sampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Forkopimda, jajaran instansi pemerintah daerah, instansi vertikal yang ada di Kabupaten Bener Meriah, kata Haili Yoga. 


    Disebutkan, penghargaan tersebut bisa diraih lantaran adanya kolaborasi dan sinergi dalam mendukung kinerja Pemkab Bener Meriah. Kita berharap penyelenggaraan pemerintah semakin baik dengan adanya penghargaan dari pemerintah pusat ini, sehingga dapat kita jadikan sebagai motivasi dalam membangun daerah,” tutup Haili Yoga.


    Penyerahan dana insentif fiskal tersebut juga dihadiri Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Tito Karnavian. Bahkan, Pj Bupati Haili Yoga sempat mendapatkan ucapan selamat dari Mendagri Tito Karnavian lantaran menjadi salah satu penerima penghargaan tersebut. 


    Berdasarkan undangan Dirjen Perimbangan Keuangan, Kemenkeu RI, ada satu gubernur dan 30 kabupaten/kota se-Indonesia yang mendapat undangan untuk mengikuti acara seremoni penyerahan insentif fiskal kinerja tahun berjalan 2023. Untuk Provinsi Aceh, ada 4 kabupaten yang menerima undangan diantaranya, Kabupaten Bener Meriah, Aceh Jaya, Bireuen, dan Kabupaten Aceh Barat. *||

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini