-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Memperingati Hari Santri Pelajar di Kabupaten Lumajang Mengikuti Gerakan Mengaji

    Senin, 30 Oktober 2023, Oktober 30, 2023 WIB Last Updated 2023-10-30T00:01:47Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh




    Lumajang,Indometro.id.Senin,30/10/2023.Sekitar 8.000 pelajar jenjang SD dan SMP di seluruh Kabupaten Lumajang, mengikuti Gerakan Lumajang Mengaji Dalam Rangka Memperingatan Hari Santri Nasional  2023,di Pendopo Arya Wiraraja,Jalan Alun-alun Barat, Minggu,29/10/2023.

    Kegiatan yang digelar pemerintah daerah Kabupaten Lumajang dilakukan secara bergilir.PJ.Bupati Lumajang  Indah Wahyuni mengatakan " Kegiatan ini merupakan implementasi dari Gerakan Sekolah Mengaji/ GSM yang telah ditetapkan  pemerintah sebagai intrakurikuler dimasing-masing sekolah, khususnya jenjang SD dan SMP.

    Gerakan sekolah mengaji  merupakan salah satu upaya yang digagas oleh pemerintah untuk menanamkan nilai-nilai agama islam di sekolah.

    " Kegiatan yang dapat menumbuhkan dan meningkatkan minat baca, dengan menghafal , mengamalkan,mengimplementasikan  ayat-ayat Al Quran dengan baik dan benar," ungkap Indah.

     "Membangun generasi muda yang berakhlakul karimah tidak lah mudah. Melainkan membutuhkan bimbingan yang terakomodir, ekstra, agar anak-anak bisa terhindar dari hal-hal negatif dan tidak salah dalam bergaul.

    "Kalau anak-anak  tidak dibentengi Imtaq , susah karena godaannya cukup banyak, bisa mengarah ke hal-hal negatif, salah satunya narkoba,dan pergaulan bebas,"ungkap Indah.

    Oleh karena itu,Indah mengapresiasi sekaligus mendukung penuh adanya gerakan sekolah mengaji yang telah diterapkan di masing-masing sekolah.

    "Gerakan Sekolah Mengaji yang masuk dalam Intrakulikuler, saya sangat apresiasi dan mendukung,agar anak-anak menjadi anak Sholeh,"ungkap Indah.(D.S)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini