-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Fasiltasi UMKM, Pemdes Urutsewu Gelar Bazar

    Sabtu, 07 Oktober 2023, Oktober 07, 2023 WIB Last Updated 2023-10-07T04:07:16Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Pemerintah Desa Urutsewu, kecamatan Ampel Kabupaten Boyolali menggelar bazar UMKM yang diikuti puluhan peserta pelaku usaha kecil dari tingkat rukun tetangga ( RT ) Dengan tujuan Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di pedesaan selama tiga hari dari tanggal 6 - 8 Oktober 2023.


    Boyolali, Indometro, id - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Boyolali Yulius Bagus Triyanto yang berada di kantor desa Urutsewu mengatakan, sampai saat ini pemerintah kabupaten Boyolali terus mendorong UMKM disetiap desa, sehingga perekonomian desa akan berkembang.

    “Selama ini Pemkab Boyolali terus mendorong UMKM yang berada di setiap desa. Sebab, dengan adanya UMKM tersebut perekonomian desa akan berkembang,” katanya, Jumat (06/10/2023).

    Menurutnya, dengan adanya UMKM ini tentunya perputaran keuangan tingkat desa akan lebih baik. Namun, potensi UMKM yang berada di setiap desa tersebut tidak dimunculkan oleh pemerintah desa.

    “Seharusnya UMKM yang berada di setiap desa itu dimunculkan, kalau dimunculkan sebenarnya akan meningkatkan ekonomi desa serta menjadi perputaran uang di desa. Tapi pemdes itu tidak mau memunculkannya,” jelasnya.

    Yulius meminta, UMKM di desa Urut Sewu tersebut dibuatkan sebuah katalog, kemudian UMKM yang berada di tingkat RT ini nantinya dibantu pemasarannya oleh pemdes. Sebab, sekarang ini eranya digital, sehingga akan memudahkan para pemasaran UMKM.

    “Jadi sekarang ini eranya digital, nanti UMKM ini dibuatkan katalog dan desa membantu pemasarannya lewat media sosial,” jelasnya.

    Sementara itu, Kepala Desa Urut Sewu, Sri Haryanto mengungkapkan, kegiatan bazar ini untuk mengangkat produk UMKM disetiap RT yang berada di desa Urut Sewu. Bahkan, stand yangn disediakan panitia tidak mencukupi, sehingga mereka mendirikan diluar tenda.

    “Produk UMKM yang dipasarkan berbagai kerajinan tangan, olahan kripik, sayur organic dan masih banyak yang lainnya. Semua ini hasil produk UMKM desa Urut Sewu,” paparnya.

    Ia berharap, UMKM desa Urut Sewu terus berkembang dan meningkat dan UMKM ini nantinya akan dibuat katalog kemudian dipasarkan melalui medsos desa, sehingga produk UMKM di kenal masyarakat luas.

    “ Nantinya UMKM ini kami pasarkan melalui media sosial desa Urut Sewu, jadi produk nya akan dikenal oleh masyarakat luas. Kalau sudah begitu ekonomi masyarakat akan meningkat,” pungkasnya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini