-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Indramayu Apresiasi Kreativitas Santri Pesantren Al-Ishlah Tajug Desa Sudimampir

    Jumat, 20 Oktober 2023, Oktober 20, 2023 WIB Last Updated 2023-10-20T13:17:37Z

    Ads:


    Indramayu,Indometro.id

    Persembahan Panggung Gembira 624 “ZAGA ZEONA” yang dilakukan para santri Pesantren Al – Ishlah Tajug Desa Sudimampir Kecamatan Balongan sukses membuat takjub Bupati Indramayu Nina Agustina dan orang tua murid maupun para penonton.


    Penampilan paduan suara hingga tarian seni budaya khas Indramayu dari para santri yang berlatar belakang replika dekorasi gedung mirip bangunan timur tengah, membuat suasana Panggung Gembira tersebut makin meriah, di Halaman Pesantren Al-Ishlah Tajug, Kamis malam, (19/10/2023).


    Bupati Indramayu Nina Agustina pun mengungkapkan dirinya merasa takjub atas persembahan yang diberikan para santri. Terutama yang menjadi perhatian adalah dekorasi latar belakang panggung gembira yang dibuat oleh santri sangat mirip seperti bangunan asli.


    “Pada momen penuh kebahagiaan saya apresiasi setinggi-tingginya kepada Panitia dari OSMI yang telah mempersiapkan acara yang luar biasa pada malam ini. Kemeriahan ini dari kalian untuk kalian dipersembahkan untuk kita semua yang hadir di tengah-tengah kalian semuanya,” ungkapnya.


    Terlebih kata Bupati Nina Agustina, acara panggung gembira diharapkan terus menjadi agenda tahunan sebagai salah satu ajang persembahan kreativitas para santri Al-Ishlah Tajug.


    “Acara ini sebagai ajang untuk berkreasi, melatih bakat dan mengembangkan potensi dari para santri, sekaligus sebagai bentuk penyegaran dalam kegiatan yang menghibur kita semuanya,” katanya.


    Bupati Nina Agustina berpesan kepada para santri untuk menyesuaikan diri dan memanfaatkan sebaik mungkin keberadaan kemajuan teknologi dan digital melalui media internet, kompetensi dan kreativitas. Sehingga dapat terbangun untuk menjadi pribadi yang kompetitif dan bisa berpengaruh dalam peluang upaya meningkatkan perekonomian.


    “Saya bangga dan excited sekali bisa hadir di tengah-tengah pesantren Al-Ishlah ini. Tentunya saya menaruh harapan besar bahwa IPM kita bisa lebih baik, dengan kalian saya yakin mampu kehebatan dan keluar kebiasaan kalian, kreativitas kalian bagaimana bisa sama-sama membangun dan memberikan yang terbaik kepada pesantren dan Indramayu,” harapannya.


    Sementara Pimpinan Pesantren KH. Imam Mawardi Hakim mengatakan, jumlah santri Pesantren Al-Ishlah Tajug Desa Sudimampir sebanyak 700 anak yang didominasi dari Kabupaten Indramayu dan luar daerah.


    Dijelaskannya para santri memiliki kreativitas yang beragam dan luar biasa salah satu wujudnya adalah dekorasi panggung gembira yang dibuat secara mandiri oleh para santri.


    “Anak-anak Ponpes Al – Ishlah sangat luar biasa dan memiliki kreativitas. Salah satu wujudnya adalah dekorasi panggung gembira merupakan kreasi anak-anak Pesantren,” katanya.


    KH. Imam Mawardi menyampaikan, terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang hadir langsung pada acara panggung gembira. Sehingga diharapkan menjadi semangat para ustaz dan ustadzah Al-Ishlah dalam rangka memajukan Pesantren. 

    MT jahol

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini