-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Jalan Lingkungan Rabat Beton Di Kampung Sarian Untung RT008 RW 004 Desa Sumberreja Diduga Asal Dikerjakan

    Rabu, 13 September 2023, September 13, 2023 WIB Last Updated 2023-09-13T02:15:40Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    BEKASI - IndoMetro.id- 
    Pembangunan Jalan Lingkungan (Jaling) Rabat Beton di Kampung Sarian Untung RT008 RW 004 Dusun III Desa Sumberreja Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi Jawa Barat, baru beberapa minggu dikerjakan sudah banyak yang retak diduga asal jadi.


    Berdasarkan papan nama proyek yang tertera di lokasi program pembangunan pemberdayaan masyarakat Desa tahun anggaran 2023. Jenis kegiatan : Pengecoran Sarian Untung RT 008. Volume 180 M L = 2 M =0,1 M. Sumber biaya : APBN (Dana Desa) tahap II pelaksana swakelola. Biaya 59.413.600. Waktu pelaksanaan, baru beberapa Minggu begitu miris lihat pekerjaannya sudah pada retak. Selasa 12/9/2023.


    Selain itu, para pekerja pun sambil meratakan cor beton dan menambahkan air serta ada beberapa bagian tidak menggunakan plastik untuk lapisan dasar pengecoran pada jalan tersebut.


    Saat dikonfirmasi awak media salah satu pekerja yang enggan disebutkan namanya ia mengatakan," Ini kerjaan Desa bang ada dua panjang 360 dibagi dua pekerjaannya bang, yang pertama yang berada di RT 008 Dusun III yang satunya lagi Kampung Pacing,"kata salah satu pekerja dilokasi.


    Saat dikonfirmasi awak media salah satu warga Kampung Sarian Untung RT 008 pada Selasa 22 Agustus 2023 dirinya menceritakan,"Bahwa kerjaannya sambil disiram air bang, saya nga tau bagus apa enganya, tebelnya juga saya engga tau engga ngerti bang. Ya saya mah terimakasih aja bang ini tadinya jalan udah hancur udah tanah bang masalah retak iya si dah pada retak,"cerita warga setempat.



    Sebelumnya, pembangunan tersebut telah menjadi sorotan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat (DPD LSM) Prabhu Indonesia Jaya dan Sekjen LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi, kami melihat secara langsung hasil pekerjaan Jaling di Desa Sumberreja sangat miris untu kondisi jalan yang seperti itu.


    "Kami berharap agar Pemerintah Desa Sumberreja melihat langsung dan harus bertanggungjawab dengan pekerjaan seperti itu, segera memperbaiki kondisi jalan di Kampung Sarian Untung yang baru seumur jagung dikerjakan sudah pada retak-retak,"ucap.N.Rudiansah.


    Lanjut N.Rudiansah, masyarakat Kampung Sarian untung baru saja merasakan jalan yang tadinya rusak parah baru dikerjakan dapat anggaran dari Desa Sumberreja, sekarang sudah pada retak-retak, diduga oknum TPK Desa Karangreja hanya mencari keuntungan pribadi yang lebih besar lagi, sehingga dikerjakan dengan asal-asalan.


    "Padahal anggaran tersebut sangatlah besar dialokasikan untuk jalan Kampung Sarian Untung senilai Rp.59.413.600 tetapi pekerjaannya amburadul diduga hanya memikirkan kantong pribadi,"imbuhnya.(Rh)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini