-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Warga Kecamatan Subah Gelar Karnaval Budaya Untuk Meriahkan HUT Ke-78 RI

    SATRIA WAHYU KUSUMA
    Senin, 21 Agustus 2023, Agustus 21, 2023 WIB Last Updated 2023-08-21T00:46:03Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Indometreo.id, Batang
    - Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-78 tahun, ribuan warga Se Kecamatan Subah ikut serta dalam kegiatan Karnaval Budaya di Lapangan Desa Jatisari, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Minggu (20/8/23).


    Uniknya karya dan pertunjukan wayang ditampilkan di jalanan. Nampak peserta mengenakan baju adat dari berbagai daerah hingga berani tampil beda dengan merias dirinya menyerupai tokoh punokawan.


    Camat Subah Wahyoe Setyo Oetomo, S.Sos. mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya dan meningkatkan rasa guyub rukun sesama warga.


    "Kita mengadakan karnaval budaya ini guna melestaraikan budaya yang ada dan meningkatkan rasa guyup rukun antar sesama. Serta tak lupa sebagai euforia untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78 tahun," ujar dia.

    Sementara itu, salah satu peserta Karnaval Edi Prasetyo mengungkapkan, bahwa dirinya turut senang karena tahun ini bisa ikut serta memeriahkan HUT Ke-78 Republik Indonesia.


    "Saya sangat senang adanya acara ini, mengingat beberapa tahun lalu tidak pernah merayakan Hari Kemerdekaan karena pandemi, akhirnya tahun bisa ikut memeriahkan kegiatan rutinan ini," ungkapnya


    Kegiatan ini diikuti dari beragam lapisan masyarakat, terutama dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta sejumlah sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA di Kecamatan Subah.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini