-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Semarak Kemerdekaan di Desa Tukum Kidul Kabupaten Lumajang

    Minggu, 13 Agustus 2023, Agustus 13, 2023 WIB Last Updated 2023-08-13T03:11:34Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Lumajang ,indometro.id.Minggu,13/8/2023.- Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), masih terasa di Tukum Kidul Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang. Sabtu,12/8/2023 petang. Ketika itu ratusan masyarakat berbaur menjadi satu di lapangan mengikuti berbagai perlombaan tradisional yaitu tarik tambang .

    Lomba yang diikuti dari warga perwakilan  masing-masing RT gratis tanpa di pungut biaya.Lomba ini murni di biayai oleh anggota DPR RI komisi X Lumajang -Jember  dari partai GOLKAR H.Muhammad Nur  Purnamasidi.Acara ini di hadiri oleh Pudoli Sandra,SH,MH, anggota DPR Provinsi Jawa Timur,dan Bacalek Muhammad Ali Murtadho dari GOLKAR sebagai ketua panitia,RT,RW,bahkan kepala desa Tukum Kidul.

    Sorak -sorai suara penonton diringi tepuk tangan kian menambah rasa antusias manakala sejumlah perlombaan dimulai. Raut wajah  bahagia karena rindu ajang tahunan ini yang sempat vakum dua tahun lamanya.


    Sementara itu Pudoli Sandra,SH,MH.mengatakan "Kegiatan ini sangat meriah sekali karena ini momentum untuk merayakan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, semeriah mungkin.

    Biaya dari lomba tarik tambang dan lomba lainnya sampai tanggal 26 Agustus sekitar 10-50 juta."ungkap Pudoli .

    Semoga acara ini bisa terus berlanjut tahun depan, dan bisa lebih meriah lagi. Menyemarakkan HUT RI ke-78, bertujuan agar membangun keakraban serta mempererat silaturahmi antar masyarakat desa.


    Selain itu kegiatan ini sebagai refleksi agar bisa mengenang perjuangan dan jasa pahlawan.

    "Kita berharap lomba ini tidak hanya sekadar lomba tapi masyarakat desa bisa ambil sisi positifnya dengan mengingat perjuangan pahlawan dulu,"ungkap Pudoli.(D.S)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini