-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun Lakukan Evakuasi Paska Kecelakaan Lalu Lintas Di Tanah Jawa

    Kamis, 17 Agustus 2023, Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T10:23:40Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh




    SIMALUNGUN -Indometro.id -

    Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun melaksanakan evakuasi dan olah TKP setelah terjadi kecelakaan lalu lintas pada hari Rabu, 16 Agustus sekitar pukul 13.30 WIB. Kejadian tersebut terjadi di jalan umum KM 05-06 Jalan Tanah Jawa - Pematang Siantar, tepatnya di simpang Pondok VIII, Nag Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.




    Kecelakaan ini melibatkan satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 dengan nomor BK 3681 TAD yang dikendarai oleh Lismawati Sitorus, seorang ibu rumah tangga berusia 50 tahun, warga Hataran Jawa II, Nag Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Ia mengalami patah tulang kaki tertutup dan luka memar pada bagian wajah pipi dan saat ini sedang dirawat di RS Vita Insani, Pematang Siantar.


    Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan, SH., MSI., saat dikonfirmasi terkait kejadian laka lantas tersebut menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa, "Tidak ada korban jiwa atas kejadian laka lantas yang terjadi pada  hari Rabu, 16 Agustus sekitar pukul 13.30 WIB, di jalan umum KM 05-06 simpang Pondok VIII, Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, "ujar KOMPOL Manson, Kamis(17/8/2023) sekira Pkl.00.10 WIB.


    Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, "Dalam kecelakaan ini terdapat satu korban dengan luka ringan yang merugi sebesar Rp. 500.000., Kecelakaan ini juga melibatkan satu unit mobil truk BM 8589 MC yang dikemudikan oleh Nandi Bergas Pangestu, seorang wiraswasta yang tinggal di Jalan Akasia Raya, Desa Sitalasari, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan, "jelas Manson.


    Kapolsek Tanah Jawa juga menerangkan faktor-faktor yang mempengatuhi terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut, "Berdasarkan hasil olah TKP sementara ada beberapa faktor-faktor yang mempengaruhi kecelakaan tersebut, kedua pengendara dalam keadaan sehat jasmani sebelum kejadian dan kendaraan yang terlibat dalam keadaan standar keamanan. Pada saat kejadian, cuaca sedang cerah dan arus lalu lintas di daerah tersebut sedang sepi.


    Kronologis kejadian, diduga sepeda motor Honda Supra X 125 yang dikendarai oleh Lismawati Sitorus datang dari arah Pondok VIII dengan kecepatan sedang. Saat berada di TKP, pengendara motor kurang hati-hati saat berbelok ke kanan untuk menuju Tanah Jawa. Pada saat bersamaan, dari arah Tanah Jawa menuju Pematang Siantar, datang mobil truk BM 8589 MC yang dikemudikan oleh Nandi Bergas Pangestu. Kedua kendaraan bertabrakan, menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, "jelas Manson.


    Personel Polsek Tanah Jawa membantu mengevakuasi korban laka lantas tersebut dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan setelah menerima laporan kecelakaan ini. Mereka melakukan cek dan olah TKP, mengatur arus lalu lintas, melakukan pemotretan di TKP, mengamankan barang bukti, memeriksa korban, mencari informasi, melaporkan kejadian kepada Kanit Gakkum, melaporkan melalui WA, serta melaporkan kepada pimpinan. 


    Polsek Tanah Jawa tetap berkomitmen untuk menjaga keamanan dan keselamatan lalu lintas di wilayah hukumnya demi mencegah terjadinya kecelakaan yang serupa.


    Sumber : Polres Simalungun

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini