-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pemkab dan Cabdin Komit Jaga Kualitas Pendidikan Aceh Utara

    Zulkifli AEN
    Selasa, 29 Agustus 2023, Agustus 29, 2023 WIB Last Updated 2023-08-29T04:56:48Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Aceh Utara,Indometro.id - 

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Wilayah Kabupaten Aceh Utara sama - sama berkomitmen menjaga kualitas Pendidikan di Aceh Utara. Pernyataan tersebut merupakan hasil bincang - bincang di sela kunjungan kerja kedua Institusi memantau Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMAN 3 Putra Bangsa senin (28/8/2023).


    Dari Pemkab Aceh Utara hadir langsung Sekdakab Dr. A. Murtala, M.Si didampingi Kabag Humas Muslem, M.M, Kabid Dikdas Dr. Irhamni. Sedangkan dari Cabang dinas Drs. Ahmad Yamani M.Pd selaku Kacabdin dan Kasi Manejemen GTK  Abdul Manan, M.Si.

    Setelah Mamantau Pelaksaksanaan ANBK Sesi Pertama yang menurutnya berjalan lancar,  mereka berkesempatan duduk berbincang  topik treatmen menjaga kualitas pendidikan di Aceh Utara dari Paud hingga SMA/SMK.

    Kedua Beliau  berharap ke depan tidak ada lagi dikotomi  hanya kerena wewenang  Disdikbud Aceh Utara dan Disdik Aceh. 

    Yang kita didik Anak Aceh Utara, mari kawal dan cari solusi bersama sehingga melahirkam talenta berkualitas dari Paud hingga SMA/SMK, sehingga mereka maksimal dapat menembus perguruan tinggi ataupun diterima di dunia kerja.

    Menurut A Murtala, setelah siswa kami bentuk selama lebih 10 tahun, hasilnya kami serahkan ke cabdin. Tentu setelah mereka lulus SMP melanjutkan ke SMA atau SMK. Andai di jenjang sebelumnya sudah kami bina dengan baik, sangat memudahkan proses treatmen selanjutnya hingga mereka menemukan jati diri pilihan tepat menentukan studi selanjutnya atau memilih masuk dunia kerja.

    Seperti halnya pemantuan ANBK hari ini, Pemkab tidak hanya fokus sampai jenjang SMP namun kami juga punya tanggung jawab sampai tingkat SMA/SMK. ANBK mulai Paud Hingga SMA/SMK akan berpengaruh terhadap Rapor Pendidikan Aceh Utara. Baik buruknya rapor pendidkan Aceh Utara pasti juga berefek rerhadap rapor pendidikan Aceh, Kata Sekda Aceh Utara.

    Oleh karena itu Cabdin juga harus bekerja ekstra meningkatkan kualitas ANBK dari tahun ke tahun, mari kita kawal bersama mengisi setiap kelemahan, Harap Pak Murtala yang Amini Irhamni Kabid Dikdas Disdikbud Aceh Utara.

    Sementara Kacabdin Drs. Ahmad Yamani, M.Pd melaporkan ke Sekda Aceh Utara bahwa Cabdin sangat serius menangani problematika Pendidikan di wilayahnya. Kami peranjangan tangan Disdik Aceh mengingatkan kepala sekolah melaksanakan tanggung jawab meningkat mutu pendidikan Aceh.

    Terkait Rapor Pendidikan, Yamani selalu meminta laporan rutin setiap kepsek. Mereka menandatangani di atas materai, untuk memastikan sekolah membuat  perencanaan Berbasis Data (PBD) sesuai rekomendasi Rapor berdasarkan akar masalah. 

    Pastikan Perencanaan anggaran diprioritaskan untuk mendongkrak nilai indikator rapor yang masih rendah. Prioritaskan merah berubah menjadi kuning, kuning ke hijau, bila hijau pertahankan jangan sampai menurun, tutup Kacabdin.


     



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini