-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pembukaan SMANJASCUP PAKAM 6 yang Diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Ujanmas Berlangsung Meriah

    Selasa, 22 Agustus 2023, Agustus 22, 2023 WIB Last Updated 2023-08-22T10:35:43Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     

    Pemukulan Gong oleh Ibu Novti, S.Pd., M.M. (Koordinator Pengawas SMA)

    IndoMetro.id, MuaraEnim-SMA Negeri 1 Ujanmas mengadakan kegiatan SMANJAS CUP PAKAM  yang ke 6 dalam rangka menggali potensi, kreativitas dan bakat peserta didik serta untuk meningkatkan silaturahim antar siswa baik tingkat SMA/SMK Se-Provinsi Sumatera Selatan demi mewujudkan program SMAS yang menjadi kebanggaan Kabupaten Muara Enim pada Selasa Pagi, 22 Agustus 2023 di SMA Negeri 1 Ujanmas.

    Acara pembukaan SMANJAS CUP PAKAM yang ke 6 berlangsung meriah dan disambut antusias oleh para peserta. Acara pembukaan diawali dengan aksi penampilan dari Paskibra Pramuka, PMR,  PIK-R dan Rohis dari SMA Negeri 1 Ujanmas. Kemudian dilanjutkan dengan doa, tari sambut, menyanyikan lagu kebanggaan Indonesia Raya, Mars SMA Negeri 1 Ujanmas, laporan ketua pelaksana  serta sambutan Kepala SMA Negeri 1 Ujanmas dan Koordinator Pengawas SMA. Adapun jenis kegiatan yang dipertandingkan dan diperlombakan dalam event ini yaitu Volley Ball , LTBB Paskibra dan Smaphore Dance. Sebanyak 18 sekolah yang terdiri dari SMA/SMK/MA Se-Sumatera Selatan telah mengirimkan utusannya masing-masing untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Turut hadir Ibu Novti, S.Pd., M.M. selaku Koordinator Pengawas SMA, Ketua MKKS, Kepala SMA/SMK/MA dan SMP, Ketua Komite, Babinsa, Lukman (Kapolsek Gunung Megang), Kepala Desa Ujanmas Lama, Pemerintah Desa Ujanmas Baru yang diwakili oleh Kasi Pelayanan, serta alumni SMA Negeri 1 Ujanmas. Dalam pidato sambutannya, Kepala Sekolah menyampaikan bahwa SMANJAS CUP PAKAM yang ke 6 ini bernuansa berbeda dengan tahun sebelumnya karena SMA Negeri 1 Ujanmas saat ini adalah salah satu objek sekolah penggerak dan yang ditampilkan oleh para siswa adalah profil Pancasila.

    “SMANJAS CUP PAKAM yang ke 6 ini agak bernuansa berbeda dengan tahun sebelumnya karena apa, SMA kami adalah salah satu objek sekolah penggerak. Dan alhamdulillah apa yang ditampilkan oleh siswa kami adalah profil Pancasila yang dikehendaki oleh sekolah kita” ungkap Penderizal, S.Pd., M.M. (Kepala Sekolah) dalam pidato sambutannya.

    Selanjutnya, hal berbeda juga disampaikan oleh Koordinator Pengawas SMA yang berpesan kepada para peserta yang akan bertanding  agar tetap menjunjung tinggi sportifitas dan menunjukkan kreatifitas.

    “Junjunglah sportifitas dan tunjukkanlah bahwa kreatifitas anak-anak sekalian disini akan kita kembangkan” pesan Ibu Novti, S.Pd., M.M. (Koordinator Pengawas SMA) dalam pidato sambutannya.

    Kemudian sebagai simbolis,  kegiatan resmi dibuka dengan pemukulan gong oleh Ibu Novti, S.Pd., M.M. dilanjutkan dengan pertandingan voli putra antara MAN 1 Muara Enim vs SMAN 1 Belimbing. Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari. Para pemenang akan mendapatkan trofy, piagam dan uang pembinaan.

     (BJK)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini