-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Ikuti Instruksi Mendikbudristek, SDN 4 Langut Lakukan Simulasi ANBK Mandiri 2023

    Kamis, 10 Agustus 2023, Agustus 10, 2023 WIB Last Updated 2023-08-10T02:11:22Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indramayu,Indometro.id

    UPTD SDN 4 Langut yang berlokasi di Desa Langut Kecamatan Lohbener menggelar kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun secara mandiri kepada 11 siswa yang duduk di bangku kelas lima.


    Pelaksanaan ANBK secara mendiri tersebut dibagi dalam 2 sesi, di mana dalam sesi pertama diikuti oleh 6 siswa dan sesi kedua diikuti 5 siswa dengan waktu pengisian 120 menit.


    Terlihat para peserta ANBK mengerjakan soal dengan terampil menggunakan laptop sebagai media penampil soal berbasis elektronik.


    Kepala Sekolah SDN 4 Langut, Darmono menyampaikan, kegiatan ANBK mandiri tersebut merupakan realisasi dari Instruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI nomor 17 Tahun 2021 tentang Asesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) setelah tahun lalu dilakukan simulasi dan dinyatakan memenuhi syarat untuk melaksanakan ANBK secara Mandiri.


    “Hal ini kami lakukan setelah sebelumnya kami melakukan simulasi dan dinyatakan memenuhi kualifikasi” ujar Darmono Selasa (8/8/2023).

    Melalui kegiatan tersebut dirinya berharap, peningkatan mutu sekolah dapat tercapai karena penilaian dilakukan pada berbagai aspek baik siswa yang meliputi penilaian numerasi, literasi dan survei karakter sedangkan aspek penilaian pada meliputi survei lingkungan sekolah serta proses belajar.


    Selain itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu, pengawas kecamatan, serta Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Barat yang telah hadir meninjau proses ANBK mandiri di SDN 4 Langut.


    “Terima kasih kepada pihak Dinas Pendidikan dari Kabupaten Indramayu serta Provinsi yang telah meluangkan waktunya untuk menyaksikan langsung proses ANBK Mandiri sesi pertama ini,” pungkasnya

    (MT jahol)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini