-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Gerakan Dongeng Nusantara, Forum Indramayu Studi dan Disarpus Tingkatkan Literasi Pada Anak

    Rabu, 16 Agustus 2023, Agustus 16, 2023 WIB Last Updated 2023-08-16T13:42:08Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indramayu,Indometro.id

    Berbagai kegiatan positif terus digelar dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI).


    Mengandeng Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Indramayu yang memiliki program Dongeng Keliling Anak Literat (Dongkal), Forum Indramayu Studi mengadakan program mendongeng di TK Hidayatushibyan Desa Arahan Kidul Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu, Selasa (15/8/2023).


    Dengan bertajuk Gerakan Dongeng Nusantara, edukasi berbagai hal positif kepada anak lebih mudah diterima melalui dongeng sehingga menjadikan anak-anak menjadi insan yang kreatif.


    Tampak antusias siswa siswi TK Hidayatushibyan menyimak dongen yang dibawakan oleh Kak Igit yang merupakan pendongeng dari Organisasi Dongeng Indonesia (ODI) Indramayu. Bahkan tak jarang gelak tawa menyelingi kegiatan dong keliling tersebut.


    Ketua Forum Indramayu Studi, Arif Rofiudin mengatakan, kegiatan safari dongeng bagi anak-anak menjadi salah satu kegiatan dalam rangkaian semarak gebyar kemerdekaan yang digelar Forum Indramayu Studi.


    Melalui dongeng, ditanamkan pula pendidikan budi pekerti sehingga anak-anak dapat memiliki perilaku yang baik pada masa mendatang.


    “Tak hanya edukasi, kita juga mencoba untuk membangun karakter dan budi pekerti yang baik pada anak-anak. Sebagai generasi penerus masa depan, hendaknya mereka kita bekali dengan berbagai pengetahuan dan budi pekerti sebagai modal,” pungkasnya.

    (MT jahol)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini