-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    20 Komunitas di Kabupaten Lumajang Memperingati HUT Kemerdekaan ke -78 di Glagah Arum Kabupaten Lumajang

    Kamis, 17 Agustus 2023, Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T10:59:50Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Lumajang,indometro.id.Kamis,17/8/2023.Upacara memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tak hanya digelar di alun-alun kota Lumajang ,Alumni Pramuka Gudep 119-120 PG.Jatiroto menggelar apel pengibaran bendera Merah Putih di Bumi Perkemahan Glagah Arum Wonorejo KandangTepus.

    Sejak pagi, Alumni Pramuka PG Jatiroto telah bersiap mengikuti upacara bendera di Glagah Arum tersebut dengan mengenakan pakaian nuansa Pramuka.Adapun, tiang bendera berdiri di kokoh di pendopo Glagah Arum. Pengibaran bendera pun berlatar belakang perbukitan yang menjulang di iringi rintik hujan dan kabut .

    "Semua lapisan komunitas ikut serta dengan semangat mereka rela kedinginan dari awal hingga akhir pelaksanaan," ungkap ketua panitia Agus.


    Peringatan HUT ke-78 RI di Glagah Arum semakin semarak dengan kehadiran komunitas mobil,Harley,Alumni Gudep 119-120 PG Jatiroto , sepeda ontel dan kain sebagainya. Komunitas sempat was-was lantaran cuaca mendung,hujan rintik-rintik dan berkabut. Namun, upacara pengibaran Sang Dwiwarna berjalan lancar.

    Tak hanya di Glagah Arum cara unik merayakan Hari Kemerdekaan RI juga dilakukan oleh puluhan kelompok komunitas di Lumajang.





    Kami setiap tahun memang melaksanakan upacara di Glagah Arum dengan cuaca yang dingin,sejuk,berkabut.Cuma bedanya saat ini cuaca tidak mendukung,mendung disertai hujan", ungkap Dian Artikasari Ketua Kelompok Alumi Pramuka Gudep 119-120 PG Jatiroto.

    Menurut Dian Artikasari, upacara bendera di Glagah Arum itu diikuti oleh 20 komunitas. "Meski hujan turun dan berkabut, semangat mereka untuk mengibarkan bendera Merah Putih tidak surut.(D.S)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini