-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pasca Kebocoran Pipa, Operasional Pertagas Sumbagsel Segera Kembali Normal

    Joni Karbot
    Sabtu, 29 Juli 2023, Juli 29, 2023 WIB Last Updated 2023-07-29T14:13:20Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Palembang, indometro.id– Operasional PT Pertamina Gas (Pertagas) berjalan normal dan optimal meski mengalami gangguan pada jaringan pipa di Ogan Ilir, Operation South Sumatera Area (OSSA) , Jumat (29/7).

    Kebocoran pipa yang terjadi di ruas pipa 20 Inch Segmen Cambai-Simpang Y di daerah Rambutan, Kabupaten Ogan Ilir berhasil diperbaiki dihari yang sama pada Jum’at kemarin.

    Kegiatan operasional penyaluran gas ke konsumen tetap berlangsung tanpa ada kendala. Aliran gas dialihkan sementara melalui ruas pipa lain yang berada di segmen yang sama sehingga operasional penyaluran tidak terganggu.

    Manager Communication, Relations dan CSR Pertagas, Imam Rismanto menyatakan, kondisi penyaluran sejak kemarin normal. Terkait pipa yang bocor sudah dilakukan perbaikan untuk selanjutnya akan dilakukan commissioning kembali untuk memastikan kehandalan pipa untuk dapat menyalurkan gas dengan optimal dan aman."

    Pertagas mengoperasikan pipa gas dari Pendopo menuju ke Palembang menggunakan 4 ruas pipa untuk melayani berbagai konsumen industri dan jargas di Sumatera Selatan. Hingga semester ini pertagas telah menyalurkan gas sebesar 47.252 MMSCF untuk memenuhi kebutuhan gas di Sumatera Selatan.(rill)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini