-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Hari Pertama Masuk Sekolah, Ini Pesan Isteri Bupati Aceh Utara Saat Kunjungi SMP Negeri 1 Lhoksukon

    Selasa, 18 Juli 2023, Juli 18, 2023 WIB Last Updated 2023-07-18T03:07:06Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     




    Aceh Utara, Indometro.id - Usai bersilaturahmi dengan Bunda PAUD Aceh Utara, isteri Pj. Bupati Aceh Utara, Awir Dalina didampingi Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K), Jamaluddin,M.Pd  melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi SMP Negeri 1 Lhoksukon, Senin (17/7/2023).


    Saat berkunjung ke sekolah, Awir Dalina tidak lupa menyemangati para siswa/i untuk giat dalam belajar, bagi Awir Dalina mereka (siswa/i) adalah generasi penerus harapan bangsa yang harus mendapat pendidikan yang layak.

    Awir Dalina menghimbau agar para siswa/i dapat menggunakan waktunya dengan baik. Masa-masa remaja merupakan waktu yang rentan terhadap pengaruh-pengaruh dari luar, baik yang positif maupun yang jahat.

    “Semisal game, semakin sering nge-game dengan smartphone, maka kita makin lemah dalam bidang akademik. Tapi, jika kita menggunakan smartphone untuk hal-hal yang lebih positif, maka hasilnya akan lebih baik,” tuturnya.

    Kunjungan hari pertama masuk sekolah sangat diapresiasi dan diterima  langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lhoksukon, Azhari,S.Pd.

    "Terima kasih kepada ibu Awir Dalina yang telah mengunjungi sekolah kami dan juga memberikan nasihat dan memotivasi kepada siswa/i,"ucapnya Azhari.

    Dikatakan, guru dalam kegiatan pembelajaran agar materi dapat diterima dengan baik serta menarik bagi siswa-siswi,  menggunakan media yang dapat digunakan dalam pembelajaran, salah satunya adalah LCD Proyektor atau infokus.

    Infokus memberikan dampak yang besar bagi dunia pendidikan, Guru dapat menggunakan infokus sebagai media pembelajaran dengan cara menampilkan materi pelajaran pada layar infokus dengan demikian kegiatan belajar dan mengajar terlihat hidup dan bervariasi.

    Ia mengatakan penggunaan infocus ini sangat membantu guru dalam proses Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM), serta sangat berfungsi mengenalkan materi secara audio-visual.

    “Guru tidak perlu sering menulis di papan tulis untuk menjelaskan, tinggal buka power point dan nyalakan infocus sehingga bisa menghemat waktu dan lebih efisien” ujar beliau.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini