-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Cegah Karhutla, Kanit Binmas Polsek Sipispis Berikan Sosialisasi Antisipasi Cuaca Ekstrim

    Redaksi
    Kamis, 27 Juli 2023, Juli 27, 2023 WIB Last Updated 2023-07-27T05:27:55Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Tebing Tinggi, Indometro.id -

    Dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Kanit Binmas Polsek Sipispis Resor Tebing Tinggi Aiptu K Sihotang melaksanakan patroli sambang dan kunjungan ke lahan Sarmin di Dusun 3 Desa Serba Nanti Kecamatan Sipipis Kabupaten Serdang Bedagai dengan melakukan koordinasi dan memberikan sosialisasi, edukasi serta penyuluhan kepada masyarakat dalam upaya antisipasi menghadapi cuaca ekstrim, Kamis (27/7/2023).

    Kanit Binmas menjelaskan kegiatan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : ST/ 633/ VII/ OPS.4.5/ 2023, tanggal 20-07-2023, tentang Potensi Kerawanan dan Kircam dalam rangka pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Bina Karuna Toba 2023.

    "Sambang dan koordinasi ini adalah dalam rangka kerjasama untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran baik hutan ataupun lahan yang dapat merusak ekosistem kehidupan dan menimbulkan bencana kebakaran bagi masyarakat ataupun hewan sehubungan dengan saat ini terjadinya cuaca ekstrim dan kekeringan yang parah atau disebut Puncak El Nino," katanya. 

    Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

    "Kegiatan dilanjutkan dengan membuat testimoni dari warga untuk diimbau tidak membakar hutan atau lahan dengan sembarangan," tandasnya.


    (AS/IY)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini