-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Calon Jemaah Haji dari Kilang Pertamina Balongan Dibekali Syarat dan Rukun Haji

    Rabu, 07 Juni 2023, Juni 07, 2023 WIB Last Updated 2023-07-05T00:26:54Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     



    Indometro.id Indramayu - Calon jemaah haji 1444 Hijriah/ 2023 dari lingkungan Kilang Pertamina Balongan dibekali terkait rukun dan wajib haji. Pembekalan dilakukan Badan Dakwah Islam (BDI) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan di Masjid Sabilul Muttaqien, Perumahan Pertamina Bumi Patra.


    Pada musim haji tahun ini, total calon jemaah haji berjumlah 33 jiwa, terdiri atas Pekerja Pertamina, mitra kerja, keluarga, dan pensiunan pekerja.


    Pjs General Manager PT KPI RU VI Balongan Wahyu Sulistyo Wibowo mengatakan, kegiatan pembekalan ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan kepada pekerja yang akan melaksanakan ibadah haji agar ibadah yang dilakukan sesuai dengan syariat.

    “Semoga ibadah haji yang dilaksanakan berjalan lancar dan dapat kembali menjadi haji yang mabrur,” kata Wahyu Sulistyo Wibowo dalam keterangan resminya, Rabu (7/6/2023.


    Sementara itu, Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) Wawan Darmawan berharap agar calon jemaah haji bisa turut mendoakan operasional Kilang Balongan agar tetap diberi perlindungan dan dijauhkan dari musibah.


    Perwakilan calon Jemaah haji, pekerja dari bagian DHC, Dikdik Muhammad, menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan perusahaan sehingga diizinkan untuk melaksanakan ibadah haji hingga diadakan kegiatan pembekalan ini.


    “Mohon doa restunya agar kami diberikan kesehatan selama di tanah suci Makkah,” ucapnya.


    Pada kegiatan pembekalan ini, BDI Kilang Pertamina Balongan juga menghadirkan Ustad Ayip Muhammad, S. Ag sebagai penceramah. Dalam tausyiahnya, Ustad Ayip banyak menyampaikan terkait rukun dan wajib haji yang perlu diketahui oleh seluruh jamaah.


    Disampaikan Ustad Ayip, calon haji hendaknya meniatkan bahwa haji semata-mata untuk beribadah serta guna menyempurnakan Rukun Islam. Sebab, ungkap ustad, masih banyak ummat yang belum berkesempatan untuk berangkat melaksanakan ibadah haji.


    Calon jemaah haji asal RU VI sendiri terbagi ke beberapa kelompok terbang (kloter), namun sebagian besar tergabung pada kloter 15 dan akan terbang menuju tanah suci pada 11 Juni 2023.**

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini