-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bimtek Menejemen proyek 2023 di Kabupaten Lumajang

    Kamis, 20 Juli 2023, Juli 20, 2023 WIB Last Updated 2023-07-20T12:26:01Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Lumajang,indometre.id.Kamis,20/7/2023.Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lumajang bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi  mengadakan Bimbingan Teknis Manajemen Konstruksi, bertempat di hall Hotel Gajah Mada Jalan Panglima Sudirman Lumajang Jawa Timur.

    Menurut panitia pelaksana dari dinas PUR Anis, kegiatan tersebut diselenggarakan agar para kontroksi tahu menejemen proyek konstruksinya.

    “Maksud dan tujuan kegiatan tersebut agat para  Manajemen Konstruksi mampu memahami dan mampu menjelaskan pengantar ilmu manajemen dan Jasa Konstruksi di Lumajang” jelasnya.




    Selain itu, tujuan kegiatan juga untuk menerapkan, mencanangkan, menambahkan, membuat, meninjau, dan melaksanakan serta menyelesaikan memiliki pelaksanaan pekerjaan berdasarkan ilmu manajemen Konstruksi.

    Adapun peserta dalam Bimbingan Teknis ini sebanyak 50 orang berasal dari berbagai instansi dan asosiasi di Kabupaten Lumajang. Sedangkan narasumber kegiatan adalah orang-orang yang berkompeten dibidangnya yang berasal dari Kementerian PUPR Provinsi.

    Anis  menyampaikan, melalui Bimbingan Teknis Manajemen Konstruksi diharapkan peserta dapat memahami Ilmu Manajemen Konstruksi, Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Konstruksi, Sistem Manajemen Lingkungan Proyek, Sistem Manajemen Resiko Proyek, Sistem Manajemen Lingkup Proyek, Sistem Manajemen Sumberdaya Manusia, Sistem Manajemen Waktu Proyek dan Sistem Manajemen Mutu Proyek.

    Sementara itu Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan H.Hari Susiati menyambut baik dan sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya Bimbingan Teknis Ahli Manajemen Konstruksi di Kabupaten Lumajang . Karena bertujuan untuk menimplementasikan Undang-Undang Nomor 02 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi.

    Salah satu aspek terpenting dalam Undang-Undang tersebut ialah mewujudkan yang berfungsi sebagai pendukung atas prasarana aktivitas ekonomi kemasyarakatan guna menunjang terwujudnya pembangunan nasional.

    “Disinilah sangat penting peran Manajemen Konstruksi, dimana manajemen merupakan modal bisnis yang dilakukan oleh konsultan konstruksi dalam memberikan konsultasi teknis konstruksi dan bantuan dalam sebuah proyek pembangunan, dimana pemberian konsultasi dan bantuan ini akan sangat berguna bagi proses pembangunan infrastruktur dilapangan nantinya,” ujarnya.

    Sebab untuk menghasilkan produk infrastruktur yang berkualitas dalam menunjang perekonomian masyarakat diperlukan adanya proses konstruksi dengan sumberdaya efektif dan efisien yang akan terlaksana dengan bantuan dan perencanaan yang tepat akan terarah dari manajemen Konstruksi.

    Sehingga hasil dari setiap proyek dan pembangunan infrastruktur yang dikerjakan nantinya selain benar-benar memenuhi standar dan kriteria yang diterapkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, juga dapat lebih memainkan peranannya dalam turut mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat,serta meningkatkan SDM perusahaan jasa konstruksi di kabupaten Lumajang pada khususnya ",ungkapnya (D.S)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini