-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tanaman Sawit di PTPN IV Kebun Gunung Bayu Terancam Punah Dimakan Sapi

    Redaksi
    Rabu, 14 Juni 2023, Juni 14, 2023 WIB Last Updated 2023-06-14T09:25:09Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Simalungun, Indometro.id -

    Tanaman pohon kelapa sawit di PTPN IV Kebun Gunung Bayu yang berlokasi di Kabupaten Simalungun terancam punah usai ternak sapi memakan pucuk daun sawit tanaman tahun 2020 tersebut, hal ini disampaikan Togi Saragih selaku Kabiro Tabloid Mitra Polda Unit Polri kepada media lainnya, Rabu (14/6/2023).

    Menurut Togi, hal tersebut sesuai apa yang sudah dilihatnya saat dirinya langsung meninjau ke lapangan terkait ada tanaman sawit tahun 2020 diduga terancam punah akibat ratusan ternak sapi memakan pucuk pohon sawit.

    "Yang lucunya jalan ternak sapi difasilitasi oleh Asisten Afdeling 3 Kebun Gunung Bayu, bukan malah dibuat pintunya supaya tidak masuk ternak sapi," terang Togi.

    Usai itu Togi mencoba melakukan upaya konfirmasi kepada Manajer Kebun Gunung Bayu, namun Manajer tidak ada dikantor karena ke luar kota.

    "Ini pernyataan satpam yabg jaga di pos. Apk nya pun keluar kota dan sangat sulit dijumpai," kata Togi.

    Dijelaskan Togi, dalam waktu dekat ini dirinya selaku Kabiro Tabloid Mitra Polda Sumut Unit Polri akan melayangkan surat ke kantor Direksi PTPN IV agar kinerja Manajer Kebun Gunung Bayu segera dievaluasi, kepada jajaran Direksi PTPN IV, Togi juga berharap bisa kembali memilih orang yang lebih layak menjadi pimpinan di unit perusahaan perkebunan tersebut.

    "Sebab dirinya mungkin belum layak jadi Manajer, secepatnya segera diganti mulai dari kerani satu kantor Afdeling, Asisten, Askep dan Manajer sebab terindikasi sudah merugikan perusahaan ratusan juta rupiah," tegas Togi mengakhiri.



    (AS/IY)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini