-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Penyaluran BLT Lewat Pos Dideaa Sumbon Warga Ikut Ngantri

    Senin, 05 Juni 2023, Juni 05, 2023 WIB Last Updated 2023-07-04T15:51:38Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh




    Indometro.id Warga desa Sumbon Kecamatan Kroya kabupaten Indramayu yang dianggap kurang mampu ngantri untuk terima bantuan langsung tunai (BLT), Senin (05/06) 

     

    Dikantor pos terlihat warga Mengantri untuk mengambil bantuan dari pemerintah pusat berupa bantuan tunai , warga Mengantri dengan tertib ,walaupun sedikit berdesakan denga warga lain , namun warga sendiri merasa antusias dengan turunnya bantuan BLT tersebut

    Menurut warga penerima BLT. Tarlem, merasa bersyukur ada bantuan BLT sebesar 600 ribu , bagi warga bantuan sebesar itu sangatlah berharga dalam situasi ekonomi seperti sekarang ” terima kasih kepada pemerintah yang terus ada kepedulian dengan warga kurang mampu.” Ujar Tarkem.


    Menurut Kuwu Desa Sumbon H.Tarjo mengatakan , pemberian BLT sebesar rp.600 ribu tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang diperuntukan buat masyarakat yang dianggap kurang mampu, kebetulan hari ini desa sumbon mendapat bantuan yang tentunya masyarakat lain diluar desa Sumbon akan mendapatkan hal yang sama.

    Pengambilan BLT tersebut melalui PT .pos setempat, ada juga yang dibagikan dari kantor desa masing masing , ditegaskan bagi penerima BLT yang sudah meninggal maka bisa diambil oleh ahli waris yang berhak , tentunya pengambilan BLT tersebut ada sarat tertentu , seperti ktp atau KK , pastinya ada surat dari pihak kantor pos untuk pengambilan tersebut .

    H.Tarjo menambahkan, kemudian bagi warga yang dianggap penerima BLT , kemudian warga tersebut dalam kondisi cacat atau tidak bisa jalan , maka bisa diambil oleh anak atau saudaranya denag. Catatan harus ada surat pengantar dari Kuwu setempat ” tidak mungkin kan kalau orangya tidak bisa jalan bisa datang sendiri ke Kantor Pos ” ujar Kuwu.**


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini