-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Nyai Nur Komariah Kuwu Desa Sanca Gantar Bangun Jalan Lingkungan

    Rabu, 07 Juni 2023, Juni 07, 2023 WIB Last Updated 2023-06-07T13:02:38Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Indometro.id,indramayu

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu terus mendorong berbagai upaya yang dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


    Peningkatan kesejahteraan masyarakat salah satunya dilakukan melalui perbaikan infrastruktur hingga ke tingkat desa terutama yang berkaitan erat dengan mobilisasi masyarakat salah satunya yakni pembangunan maupun perbaikan jalan.

    Melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Sanca Kecamatan Gantar, pembangunan insfrastruktur jalan berupa betonisasi dilakukan di jalan Pesantren Blok Pasar RT04/RW02 Desa Sanca Kecamatan Gantar Kabupaten Indranayu.


    Kuwu Desa Sanca, Nyai Nur Komariah mengatakan, pembangunan jalan lingkungan di wilayah Desa Sanca merupakan salah satu program prioritas yang sebelumnya telah melalui berbagai proses musyawarah mulai dari tingkat dusun hingga kabupaten sebagi upaya merespon keluhan masyaralat terhadap rusaknya jalan yang pada dasarnya sangat penting dalam menunjang perekononian masyarakat.


    “Alhamdulillah kegiatan betonisasi mendapatkan respons yang sangat baik dari warga sekitar. Tak lupa juga mereka mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Bupati Indramayu yang telah merealisasikan harapan mereka melalui program kerja Pemdes Sanca karena mereka telah lama mengharapkan adanya betonisasi  jalan lingkungannya,” ungkapnya Rabu (7/6/2023).

    Lebih lanjut, Nyai Nur Komariah menyampaikan, dengan adanya pembangunan jalan ini dirinya berharap dapat lebih memudahkan akses masyarakat terutama menuju sarana pendidikan. Selain itu masyarakat juga diharapkan dapat menjaga aset publik tersebut agar dapat dirasakan kebermanfaatannya dalam jangka waktu yang panjang.


    "Mari kita jaga bersama- sama agar kwalitas jalan ini agar bertahan lama," tukasnya.


    Selain itu, pembangunan jalan tersebut pun mendapat respon yang baik dari masyarakat. Salah satu tokoh masyarakat, Khaerun Soleh mengapresiasi kinerja Pemdes Sanca yang bersinergi dengan Kabupaten Indramayu guna merealisasikan apa yang dikeluhkan masyarakat selama ini terkait rusaknya jalan.


    "Terimakasih Ibu Bupati, Ibu kuwu, serta jajaran pemerintahan desa hingga ke tingkat kabupaten, sekarang jalan kami sudah di betonisasi dengan kwalitas yang bagus, mudah - mudahan dengan akses jalan lingkungan yang bagus, tingkat pendidikan dan perekonomian pun akan lebih baik lagi," ungkapnya.

    Sementara itu, Bupati Indramayu, Nina Agustina menyampaikan, pihaknya terus berupa melakukan langkah-langkah strategis dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perbaikan berbagai infrastruktur penunjang terutama pada infrastruktur yang dapat menunjang peningkatan perekonomian. 


    Tak hanya itu, pihaknya pun juga terus melakukan koordinasi dan sinergi dengan jajan pemerintah mulai dari pusat, provinsi hingga ke tingkat desa sehingga tercipta harmoni yang baik dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi, seperti pembangunan jalan yang bersumber dari Bantuan Provinsi Non Reguler Tahun Anggaran 2023.


    “Kami terus melakukan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat secara bertahap, juga melakukan koordinasi dengan berbagai pihak sehingga bagaimanapun caranya asalkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jajaran Pemkab Indramayu akan mengupayakan hal tersebut sehingga harapan kita semua untuk mewujudkan visi Indramayu yang Bermartabat dapat terlaksana,” (MT jahol)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini