-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kodim 0822 Bondowoso Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter 2023

    Kamis, 15 Juni 2023, Juni 15, 2023 WIB Last Updated 2023-06-15T11:21:04Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Bondowoso - indometro.id.

    Untuk meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0822 Bondowoso menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) yang berlangsung di aula Jenderal Sudirman Kodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Kamis (15/6/2023).


    Kegiatan tersebut mengambil tema “Optimalisasi Binsiap Apwil dan Puanter Untuk Meningkatkan Profesionalisme Apkowil Guna Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional”.


    Secara resmi dibuka oleh Ws. Dandim 0822 Bondowoso Mayor Inf Teguh Hery Wignyono, S.I.P., Pasi Puanter Korem 083/Bdj Mayor Arm Suprapto dan turut hadir para Perwira Staf, para Danramil jajaran serta para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0822.


    Dalam Sambutan Ws. Dandim 0822 Bondowoso mengatakan, 'Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin binsiap apwil dan puanter, kegiatan ini adalah proses untuk kinerja kita kedepan agar setiap kegiatan kita dapat melaksanakan dengan baik Kita juga harus menyiapkan apa yang menjadi tugas kita sebagai aparat kewilayahan, untuk kegiatan kita di desa binaan, contoh senyum sapa dan laksanakan komunikasi dengan baik kepada nasyarakat kita yang ada di wilayah masing-masing. 


    Kita sebagai babinsa atau aparat kewilayahan harus mampu memecahkan masalah yang ada di wilayah kekuasaan kita masing-masing, ujarnya.


    Kegiatan ini agar dilaksanakan dengan baik karena tugas babinsa itu sebagai ujung tombak Angkatan Darat, apabila ada yang kurang bagus segera selesaikan, katanya.


    Lanjut dikatakan, tugas kita sebagai Aparat kewilayahan itu temu cepat, lapor cepat agar semua kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar. “Babinsa harus menguasai 5 kemampuan Teritorial, karena Babinsa hadir di tengah-tengah masyarakat itu untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” ungkap Mayor Inf Teguh Hery Wignyono, S.I.P.


    Adapun materi yang diberikan yaitu Lima Kemampuan Teritorial, Netralitas TNI, Sikap Teritorial, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, Pengetahuan tentang Penanggulangan Bencana dan Perilaku Penggunaan Medsos. 


    (Pendim0822/AR).


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini