-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolsek Bandar Khalipah Dampingi Yakopi Cek Lokasi Penanaman Pohon Mangrove

    Redaksi
    Rabu, 07 Juni 2023, Juni 07, 2023 WIB Last Updated 2023-06-07T11:26:47Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Tebing Tinggi, Indometro.id -

    Kapolsek Bandar Khalipah Polres Tebing Tinggi AKP H Ahmad Yani Siregar SH, beserta anggota mendampingi Yayasan Konservasi Pesisir Indonesia (Yakopi) dan Kelompok Tani Hutan Jaya Baru Bandar Khalipah untuk melakukan pengecekan lokasi penanaman bibit Pohon Mangrove di Dusun III dan Dusun VII Desa Pekan Bandar Khalipah Kabupaten Serdang Bedagai yang termasuk wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Rabu (7/6/2023).

    Hadir dalam pengecekan ke lokasi penanaman bibit pohon mangrove, Kapolsek Bandar Khalipah AKP Ahmad Yani Siregar SH, Kanit Intelkam Polsek Bandar Khalipah Aipda. KRH Pardede, Kanit Provost Polsek Bandar Khalipah Bripka Sukijo, Kepala Desa Pekan Bandar Khalipah Suwandi, Direktur Yakopi, Eling Tuhono beserta 10 anggota dan Ketua Kelompok Tani Hutan Jaya Baru Kecamatan Bandar Khalipah, Ridwan beserta 8 anggota.

    Pada pengecekan ke lokasi juga turut hadir warga negara asing (WNA), dimana WNA tersebut ingin melihat langsung bagaimana pemeliharaan maupun pertumbuhan pohon dari hutan mangrove di Indonesia.

    Adapun identitas warga negara asing tersebut yaitu, Akshaya Ravinathan dari India, Ktinghwa Jeon dari Korea Selatan, Mr Kaisuke Adachi, Mr Takaki Toyoda dan Mr Yusuke Kinoshita dari Jepang.

    Kapolsek Bandar Khalipah menjelaskan, bibit pohon mangrove yang ditanam adalah tanaman tahun 2022 dan tanaman awal tahun 2023 di lahan seluas 4 hektar berjumlah 11.000 bibit pohon.

    "Bibit pohon mangrove yang ditanam berasal dari Yayasan Konservasi Pesisir Indonesia dan dipercayakan penanamannya kepada Desa Pekan Bandar Khalipah melalui kelompok Tani Hutan Jaya Baru Kecamatan Bandar Khalipah Kabupaten Sergai," jelasnya.

    Seperti diketahui, penanaman bibit pohon mangrove berguna untuk membantu menstabilkan ekosistem dan mencegah erosi pesisir pantai dari air laut.


    (AS/IY)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini