-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Haidir Putra Aktivis muda Bener Meriah minta Kejari Bener Meriah Ungkap Penyalahgunaan Aliran Dana Bansos 2022

    Sabtu, 03 Juni 2023, Juni 03, 2023 WIB Last Updated 2023-06-03T05:01:10Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     

    Bener meriah indometro.id



    Bener Meriah Adalah salah satu Kabupaten, dengan mayoritas penduduknya mengais rejeki dari bertani kopi, serta menjadi buruh kutip buah kopi, dengan menggantungkan nasipnya maka kabupaten itu masuk dalam kategori Miskin Ekstrim No 5 Se Aceh.

    Berdasarkan data yang dihimpun dari berbagai sumber terpercaya, Bener Meriah Masuk dalam Angka kemiskinan paling parah, dengan persentase data kemiskinan : Data tahun 2023, 10 kabupaten kota termiskin dimulai dari Aceh Singkil (19,18) persen, diikuti Gayo Lues (18, 87) persen, Pidie (18,79) persen, Pidie Jaya (18,45) persen, Bener Meriah (18,39) persen, Simeulue (18,37) persen, Aceh Barat (17,93) persen, Nagan Raya (17,38) persen, Subulussalam (16,94) persen.

    Maka berdasarkan data tersebut Pemerintah Pusat Mengalokasikan Bantuan Sosial dengan sumber anggaran Dari Dana Insentif Daerah serta Dana Transfer Umum, Melalui Intruksi Presiden No 4 Tahun 2022 dan PMK No 30 tahun 2022.


    Berdasarkan hal ini, salah satu Aktivis di kabupaten setempat juga sebagai saksi pelapor Ke Kejaksaan Tinggi Aceh kemudian kasus itu dilimpahkan kembali ke Kejaksaan Negeri Bener Meriah, dan juga  Berdasarkan Investigasinya dilapangan beberapa bulan yang lalu, Mengatakan bahwa adanya Temuan dan  kejanggalan terkait realisasi Dana Bantuan Sosial Ini ungkap Haidir Putra Sebagai Saksi Pelapor Kasus Temuan  Dana Bantuan Sosial Ini.

    Kita akan menunggu Kejaksaan Negeri Bener Meriah untuk Menyelidiki dan Mengungkap Realisasi Dana Bantuan Sosial ini, Haidir  juga menegaskan Kejaksaan Negeri Bener Meriah, harus bersifat tranparan dan terbuka terkait hasil nya, jangan ada yang ditutupi, ini menyangkut masalah keryakyatan yang dipimpin oleh Hikmad jelas Haidir.

    Kami juga akan memberi bukti² tambahan setelah pihak dari kejaksaan selesai melakukan investigasinya.

    Dan juga Kejaksaan harus menunjukan prestasinya dalam mengungkap kasus ini, jangan ada kong kali kong dengan pihak mana pun, apa bila itu terjadi maka kami tidak akan menganggap kejaksaan sebagai tim dan kawan kerja lagi tegas Haidir Putra.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini