-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Apel Ketua Satkamling

    Rabu, 21 Juni 2023, Juni 21, 2023 WIB Last Updated 2023-06-21T09:20:33Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Bondowoso - indometro.id.

    Kepolisian Resor (Polres) Bondowoso mengadakan Apel Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan) sebagai upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pemilu serentak tahun 2024, di Halaman Markas Kepolisian Resor Kabupaten Bondowoso, Rabu (21/06/2023).


    Dihadiri oleh Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin, Ketua DPRD kabupaten Bondowoso H. Ahmad Dafir SIP, Ws. Dandim 0822/Bondowoso Mayor Inf Teguh Heri Wignyono, S.I.P., Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto SH. S.I.K., dan Kajari Bondowoso diwakiliFathurozi SH.MH serta Kalapas Bondowoso Sarwito , A .Md.I. P., S.H.


    Apel ini dipimpin oleh Kapolres Bondowoso, AKBP Bimo Ariyanto SH. S.I.K., yang membacakan amanat apel dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.


    Dalam amanatnya, Kapolri menyampaikan hal mengenai revitalisasi Satkamling. Satkamling merupakan unit terkecil yang beranggotakan warga setempat di tingkat RT/RW, dan berperan sebagai garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW.


    "Satkamling diharapkan dapat menjadi early warning terhadap potensi kejahatan, serta dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat, sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif," pesan Kapolri.


    Dirinya juga meminta, agar Satkamling dapat terus berkoordinasi dan bersinergi dengan TNI-Polri serta pemangku kepentingan lainnya.


    Agenda Pemilu 2024 menjadi tantangan Satkamling ke depan. Unit ini diharapkan dapat menjadi cooling system di lingkungannya masing-masing, agar tidak ada perpecahan masyarakat karena perbedaan pilihan.


    "Seperti amanat Kapolri, kita harus menjaga keamanan bersama, sehingga apapun gejolak yang ada di masyarakat, mereka (Satkamling) dapat turut serta secara aktif membantu menanganinya, baik keamanan, situasi politik, dan lain sebagainya," imbuh Kapolres Bondowoso yang ditemui seusai apel. 


    (Pendim0822/AR).


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini