-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Lumajang Menghimbau Masyarakat untuk Mengamalkan Nilai-Nilai Luhur Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari

    Kamis, 01 Juni 2023, Juni 01, 2023 WIB Last Updated 2023-06-01T03:17:38Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Lumajang, Indometro Id.Kamis,1/6/2023.Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengajak masyarakat khususnya di Kabupaten Lumajang untuk mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila pada kehidupan sehari-hari.

    "Melalui rasa cinta terhadap bangsa dan negara, kita akan mengerti betapa pentingnya menegakkan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam berbagai sendi kehidupan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila tidak dapat digantikan dengan apa pun juga baik pada masa dulu, sekarang, dan masa yang akan datang," ungkap Thoriq dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Alun-alun Lumajang.


    Menurut  Thoriq, Pancasila mengandung nilai-nilai etis yang berakar pada pengalaman faktual dan pengalaman akal serta pengalaman religius bangsa Indonesia. Dengan demikian, Pancasila bukanlah wacana belaka, melainkan realitas obyektif dengan legitimasi kuat baik secara filsafat, politis, historis maupun kultural.

    Pengamalan nilai-nilai luhur  Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada Tanah Air, sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik. Nilai-nilai  luhur Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerja sama ,gotong royong , dan saling menghormati. Berkat Pancasila dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, keberagaman yang ada menjadi berkah yang dirajut dalam identitas Nasional Bhinneka Tunggal Ika.


    Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara atau pun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

    "Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila akan tertanam di dalam hati bangsa Indonesia," ungkap Thoriq.(D.S)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini