-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    5 Camilan dari Tepung Terigu dan Telur Homemade Disukai Seluruh Keluarga

    redaksi
    Kamis, 08 Juni 2023, Juni 08, 2023 WIB Last Updated 2023-06-08T11:45:24Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    ilustrasi donat

    indometro.id - Menikmati waktu santai bersama keluarga, lebih asyik jika ditemani dengan camilan favorit. Umumnya, camilan terbuat dari bahan dasar tepung terigu dan telur. Camilan seperti ini mudah dibuat sendiri di rumah. Anda bisa mempraktekkan resep camilan dari tepung terigu dan telur yang disukai seluruh keluarga.

     

    Dengan membuat dan menyiapkan sendiri camilan untuk keluarga, Anda bisa menjaga kebersihan proses memasak, memilih bahan berkualitas, dan lebih memperhatikan nilai gizinya. Memasak sendiri di rumah juga sudahkan Anda dalam mengatur budget belanja untuk memenuhi semua kebutuhan rumah tangga. Selain itu juga memberikan perasaan bangga dan kepuasan pada diri sendiri.

    Rekomendasi Camilan dari Tepung Terigu dan Telur

    Banyak sekali  resep camilan dari tepung terigu dan telur yang bisa Anda praktekkan di rumah. Bisa dikatakan, dua bahan tersebut merupakan bahan yang digunakan di hampir semua jenis camilan. Anda bisa menggunakan rekomendasi resep camilan ala western, camilan khas Asia, atau jajanan asli Indonesia, tradisional dan kekinian. Simak beberapa rekomendasi camilan yang bisa Anda praktekkan di rumah berikut ini.

    1.    Pancake

    Camilan yang sering dijadikan menu sarapan favorit masyarakat Amerika ini sebenarnya berasal dari Inggris, lho. Tersedia banyak versi resep pancake, hingga menggunakan 8 bahan dan lebih dari 80 langkah cara pembuatan. Namun, pancake original sangat sederhana dan mudah dibuat, yaitu menggunakan tepung terigu dan telur. Agar rasa pancake lebih lembut dan empuk, Anda bisa menambahkan susu dan baking powder ke dalam adonan pancake. Untuk sajiannya, Anda bisa menambahkan variasi topping sesuai selera, misalnya dengan madu, sirup buah, whipped cream, buah segar, yogurt, coklat leleh, atau es krim. Bisa dipastikan pancake buatan Anda habis dalam sekejap.

    2.    Kukis

    Kalau lihat kukis, pasti Anda ingat sajian hari raya, kan? Padahal kukis tidak hanya untuk sajian hari raya saja. Anda bisa membuat resep camilan dari tepung terigu dan telur ini sebagai stok cemilan di rumah. Siapa sih, yang tidak menyukai kastengel atau kukis sagu keju? Anak-anak juga menyukai kukis lidah kucing, apalagi jika dibuat dengan aneka warna pelangi. Kukis cokelat tidak akan pernah mengecewakan siapapun. Meski di pasaran jarang tersedia di waktu selain hari raya, maka Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Dijamin, keluarga lebih menyukai kukis lezat buatan Anda. Anda bisa mencari resep kukis ala Eropa atau kukis tradisional Indonesia dengan mudah di internet.

    3.    Donat

    Camilan manis gurih yang pasti disukai semua orang adalah donat. Camilan yang dipopulerkan oleh gerai waralaba Ameraka Serikat ke seluruh dunia ini sebenarnya berasal dari Belanda. Kini, camilan berbentuk bulat dengan lubang di tengah memiliki banyak varian topping. Sedangkan untuk varian bentuknya, donat juga dibuat tanpa lubang dengan isian di tengah yang disebut bomboloni. Sedangkan bagian tengah yang dilubangi bisa dijadikan donat minis yang berukuran kecil. Membuat donat sendiri di rumah sangat mudah. Bahan dasarnya hanya menggunakan tepung terigu dengan tingkat protein tinggi yang dicampur dengan protein sedang. Selain telur, Anda bisa menggunakan susu agar adonan mengembang dengan sempurna dan rasanya lebih lezat. Pilihan topping yang bisa Anda gunakan tidak hanya yang manis saja, Anda bisa menggunakan topping keju atau abon untuk pilihan cita rasa gurih.

    4.     Leker

    Meskipun tidak ada literatur yang menyebutkan asal usul resep cemilan dari tepung terigu dan telur ini, namun banyak orang beranggapan leker adalah versi Indonesia dari pancake atau crepes. Terbuat dari tepung terigu dan telur dalam adonan cair yang dimasak menggunakan pan datar seperti membuat pancake atau crepes. Lapisan leker kemudian diisi dengan irisan pisang, stroberi, kacang tumbuk kasar, meses, dan parutan keju. Selain rasanya yang lezat, gurih, dan manis, leker disukai karena lapisan tipis yang garing dan renyah. Kini saatnya Anda membuat sendiri di rumah dengan variasi isian yang bisa Anda kreasikan sesuai selera. cobalah untuk membuat leker dengan isian sayur dicampur yogurt atau mayonaise agar anak-anak bisa mengkonsumsi sayur sebagai camilan yang mereka sukai

    5.    Takoyaki

    Camilan berbentuk bola-bola gurih yang berasal dari Jepang semakin mudah dijumpai di pasaran. Anak-anak sangat menyukai camilan yang versi aslinya menggunakan potongan daging gurita. Anda bisa membuat sendiri di rumah dengan hanya menggunakan tepung terigu dan telur, namun untuk isian Anda bisa  berkreasi sesuai selera. Untuk membuat takoyaki sendiri di rumah, Anda harus memiliki alat cetak yang juga berfungsi sebagai panggang langsung di atas kompor. Setelah matang, menyantap takoyaki lebih lezat dengan taburan katsuobushi atau ikan cakalang asap khas Jepang, mayonaise, dan saus cabai. Dijamin, takoyaki buatan Anda jadi camilan favorit seluruh anggota keluarga.


    Semua jenis camilan di atas bisa Anda buat dengan mudah berdasarkan panduan dari resep camilan dari tepung terigu dan telur sederhana yang bisa dibuat oleh pemula. Anda bisa mendapatkan banyak resep camilan lain dengan mengakses aplikasi Blibli. Sedangkan untuk tepung terigu, telur, dan bahan pelengkap lainnya, bisa Anda dapatkan di Blibli. Marketplace yang menyediakan aneka kebutuhan harian rumah tangga, termasuk bahan-bahan membuat kue atau camilan.

     

    Dapatkan semua kebutuhan Anda hanya di Blibli dengan memanfaatkan promo harga menarik berupa cashback dan diskon spesial. Anda hanya tinggal menunggu pesanan tiba di rumah dan menghemat anggaran belanja menggunakan promo ongkos kirim gratis. Yuk, belanja bahan membuat camilan sekarang di Blibli!

    ads

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini