-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    UPTD Puskesmas Pante Raya Mengadakan Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)

    Kamis, 25 Mei 2023, Mei 25, 2023 WIB Last Updated 2023-05-26T05:09:03Z

    Ads:


    Bener meriah indometro.id - 

    Di Sekolah SMP N1 Wih Pesam ( Sekolah Belangi ) Kabupaten Bener Meriah
    Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen pimpinan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di tatanan sekolah.

    “Germas perlu digaungkan sebagai salah satu perwujudan dari revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia ( inpres no 1 tahun 2017 ) di tingkat daerah, yang dapat dijadikan acuan bagi pimpinan institusi pemerintah dan masyarakat,” kata Kepala UPTD Puskesmas Pante Raya, Nurmawati,S.ST. MKM kamis (25/5/2023).

    Melalui Germas, diharapkan masyarakat berperilaku sehat dan berdampak pada kesehatan yang terjaga dan terciptanya lingkungan yang bersih di berbagai tatanan, salah satunya institusi pendidikan/sekolah. 

    “Sekolah merupakan salah satu tatanan yang potensial dilakukannya pemberdayaan masyarakat dalam upaya implementasi Germas. Anak usia sekolah merupakan sasaran strategis dalam pelaksanaan program kesehatan,” ujarnya.

    Lanjut Ia mengatakan, sekolah sangat berperan penting dalam pengembangan sumber daya manusia.

    “Diharapkan para siswa dan guru serta pengelola UKS, tidak saja mahir dalam aspek pembangunan moral dan spiritual dengan intelektual, namun dapat pula menjadi penggerak motivator dan inovator dalam pembangunan kesehatan, serta menjadi teladan dalam berperilaku hidup bersih dan sehat bagi masyarakat sekitar,

    Kepala UPTD Puskesmas Pante Raya kecamatan Wih Pesam mengucapkan terima kasih buat Forkompincam , seluruh tamu undangan ,Kepala Sekolah SMP N1 Wih Pesam dan Para dewan Guru serta siswa / siswi yang mendukung  dan menandatangani komitmen Germas di tatanan Sekolah SMP N1 wih Pesam ( Sekolah Belangi ) semoga kegiatan tersebut dapat di terapkan di semua sekolah. ” terangnya.

    Sementara itu, Koordinator Promkes UPTD Puskesmas Pante Raya, Mahyani,SKM mengatakan kegiatan implementasi ini untuk mendorong sekolah – sekolah di kecamatan wih pesam agar selalu menerapkan Germas ( gerakan masyarakat hidup sehat )

    “Germas sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Ayo kita dukung dan wujudkan masyarakat sehat, bugar dan produktif”

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini