-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tindaklanjuti Keluhan Warga Bestik, Gondoruso

    Rabu, 10 Mei 2023, Mei 10, 2023 WIB Last Updated 2023-05-10T05:39:02Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Bupati Lumajang, Indometro id Rabu,10/5/2023 Thoriqul akhirnya menindaklanjuti keluhan 24 KK Bestik RT 02 Desa Gondoruso terkait rumah tidak layak huni yang mereka tempati.Dalam kunjungannya ke lokasi tersebut, Cak Thoriq  berdialog dengan warga untuk memberikan alternatif solusi yang segera mungkin bisa dilakukan.

    "Kalau saran saya, kalau mau pindah itu lebih baik. Nanti tinggal saya yang sampaikan ke menegemen PTPN XII Kertowono, dimusyawarahkan dulu. Kami akan bantu soal perbaikan rumahnya," ungkap Thoriq. Selama ini, warga yang tinggal di kawasan Bestik itu hanya mengandalkan hasil dari perkebunan yang dikelola. Diketahui, warga Bestik tersebut dulunya merupakan pekerja PTPN XII Kertowono, namun lantaran sudah tidak produksi lagi, warga terpaksa harus mencari penghasilan lain.

    Rumah yang ditempati selama puluhan tahun tersebut merupakan milik PTPN XII Kertowono, tapi kondisinya sudah memprihatinkan. Bahkan tidak layak huni. Selain itu, akses menuju Bestik juga sulit.

    Cak Thoriq memberikan alternatif untuk difasilitasi bersama PTPN XII Kertowono agar menempati hunian lain milik PTPN XII Kertowono yang lebih layak, dikawasan lain. Dengan begitu, masyarakat lebih nyaman menjalani kehidupan sehari-hari.

    "Semua bisa dimusyawarahkan, tidak ada yang tidak bisa diselesaikan. Kami ada beberapa tawaran, PTPN XII juga memberikan alternatif apakah pindah ke Kajaran, apakan pindah di Kaliwelang ada juga di daerah telpuk, ungkap Thoriq.Cak Thoriq berharap solusi alternatif tersebut bisa disikapi warga dengan bijak.(D.S)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini